Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Korpri Kota Madiun Periode 2023-2028, Wali Kota: Peran Korpri Harus Kian Ditingkatkan

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 17 Nov 2023 09:46:55

Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Korpri Kota Madiun Periode 2023-2028, Wali Kota: Peran Korpri Harus Kian Ditingkatkan

Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Korpri Kota Madiun Periode 2023-2028, Wali Kota: Peran Korpri Harus Kian Ditingkatkan

MADIUN – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Madiun memiliki kepengurusan yang baru. Dewan Pengurus Korpri Kota Madiun periode 2017-2023 telah berakhir. Pelantikan Dewan Pengurus periode 2023-2028 pun dilakukan. Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto menjadi Ketua Korpri Kota Madiun periode tersebut. Pelantikan dilakukan Wakil Ketua II Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno dengan disaksikan Wali Kota Madiun, Maidi di GCIO Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Jumat (17/11).

‘’Korpri itu memiliki peran penting. Dalam Korpri bisa saling membantu, bisa saling menguatkan, bisa saling bekerja sama dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat,’’ kata wali kota.

Wali Kota Maidi, juga pernah menjabat pada posisi tersebut. Yakni, pada 2009 hingga 2018. Maklum, Wali Kota Maidi memang menjabat Sekda Kota Madiun. Ketua Korpri memang selalu dijabat Sekda. Tak heran, Wali Kota cukup paham tugas dan tanggung jawab Ketua Korpri. Wali Kota berharap Korpri Kota Madiun semakin berkembang dan semakin solid ke depan.

‘’Dulu saya juga menjabat ketua Korpri. Ketua Korpri itu komandan terdepannya pegawai di pemerintahan. Harus bisa membawa Korpri Kota Madiun menjadi lebih baik,’’ ujarnya.

Korpri Kota Madiun merupakan organisasi Apatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Madiun. Korpri Kota Madiun kerap melakukan kegiatan sosial. Seperti bagi-bagi sembako hingga pengumpulan donasi untuk penanganan pandemi Covid-19 lalu. Tak hanya itu, Korpri juga kerap melakukan donasi untuk bantuan kebencanaan di berbagai daerah.

‘’Prinsipnya selamat kepada pengurus yang baru. Seperti jabatan di birokrasi, ini merupakan amanah yang selalu ada pertanggungjawabannya kelak. Jadi harus dilakukan dengan sebaik mungkin,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023


#agendakotapendekar

  • Bagikan: