Gelar Pembinaan Pegawai DKPP, Wali Kota Imbau Peningkatan Ketahanan Pangan

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 02 Dec 2023 06:37:03

Gelar Pembinaan Pegawai DKPP, Wali Kota Imbau Peningkatan Ketahanan Pangan

Gelar Pembinaan Pegawai DKPP, Wali Kota Imbau Peningkatan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR - Kegiatan pembinaan bagi pegawai di lingkup Pemerintah Kota Madiun diadakan secara rutin. Wali Kota Madiun, Dr. Maidi selalu hadir langsung memberikan pengarahan secara bergiliran. Salah satunya, bagi pegawai di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Kegiatan pembinaan pegawai tersebut berlangsung di Pondok Asri Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (1/12). Dalam arahannya, wali kota mengimbau peningkatan ketahanan pangan terus dilakukan.

"Kota kita bukan penghasil produk pertanian. Tapi, jangan semuanya mengandalkan dari luar. Ketahanan pangan lokal juga harus diperhatikan," ujarnya.

Selama ini, sejumlah upaya telah dilakukan wali kota untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat. Mulai dari membangunkan lahan tidur milik Pemkot Madiun, memberdayakan masyarakat dalam program Pekarangan Pangan Lestari (P2L), serta memanfaatkan area sekolah sebagai kebun.

Tanaman yang ditanami juga variatif. Namun, cenderung menyesuaikan kebutuhan masyarakat Kota Madiun. Sebagai daerah penghasil pecel, maka produk pertanian yang mendukung industri pecel lebih diutamakan.

Lebih lanjut, wali kota juga mengapresiasi kinerja DKPP. Orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut berharap, kinerja yang sudah baik ini dapat dipertahankan. Bahkan, ditingkatkan.

"Siapa menanam kebaikan, di situ timbul kebahagiaan. Kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas," tandasnya. (Rams/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: