Komitmen Nihilkan Stunting, Pj Wali Kota Pesan Jangan Malas Ajak Balita ke Posyandu

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 15 Jun 2024 10:40:22

Komitmen Nihilkan Stunting, Pj Wali Kota Pesan Jangan Malas Ajak Balita ke Posyandu

Komitmen Nihilkan Stunting, Pj Wali Kota Pesan Jangan Malas Ajak Balita ke Posyandu

MADIUN - Komitmen Pemkot Madiun untuk menihilkan stunting terus berlanjut. Kali ini, pemkot setempat menggelar intervensi serentak pencegahan stunting di Posyandu. Kegiatan semakin serius karena ditinjau langsung Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto.

Peninjauan dilakukan di Posyandu Kelurahan Kelun. Kesempatan itu digunakan Pj wali kota untuk berinteraksi dengan masyarakat, khususnya ibu-ibu yang membawa balita. Menurutnya, saat ini posyandu di Kota Madiun sudah baik.

“Saya meninjau disini juga sudah baik. Fasilitas lengkap. Ada tempat bermain untuk mengasah motorik anak. Saya pesan, ibu-ibu jangan malas untuk mengajak anaknya ke Posyandu,” ucapnya, Sabtu (15/6).

Sekarang, lanjutnya, ukur tinggi dan berat badan bayi tidak lagi enam bulan sekali. Tetapi harus dilakukan setiap sebulan sekali. Warga yang memiliki bayi dan balita mohon untuk aktif melakukan pemeriksaan di Posyandu.

‘’Warga juga harus aktif. Aktif ikut Posyandu dan juga aktif mengkomunikasikan perkembangan bayinya. Kalau memang ada perilaku yang mungkin tak biasa dari si bayi, harus dikomunikasikan dengan kader kesehatan atau petugas kesehatan,’’ tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga kunjungan ke calon pengantin dan anak yang beresiko stunting di lokasi sekitar kawasan tersebut.
(Dspp/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

  • Bagikan: