Apel Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Wali Kota: Petugas Sampah Itu Pahlawan Lingkungan

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 12 Feb 2024 09:35:45

Apel Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Wali Kota: Petugas Sampah Itu Pahlawan Lingkungan

Apel Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Wali Kota: Petugas Sampah Itu Pahlawan Lingkungan

MADIUN – Hari Peduli Sampah Nasional masih 21 Februari mendatang. Namun, perayaannya sudah terasa di Kota Madiun dari sekarang. Apel peringatan Hari Peduli Sampah Nasional digelar, Senin (12/2). Apel yang diikuti petugas penyapu jalan dan penarik gerobak sampah itu berlangsung khidmat di kawasan Wisata Sumber Umis timur. Apalagi, apel dipimpin Wali Kota Madiun, Dr. Maidi.

‘’Sebentar lagi hari peduli sampah nasional, hari ini kita gelar apel untuk menyambut itu. Mereka ini walaupun kecil tetapi memiliki peran besar dan sangat menentukan keberhasilan kota,’’ kata Wali Kota Dr. Maidi usai apel.

Tak heran, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut memberikan apresiasinya. Setidaknya ada sebanyak 593 petugas penyapu jalan, penarik gerobak sampah, dan sejumlah tukang becak. Mereka diberikan Sembako, uang santunan, dan diajak makan bersama. Wali kota menyebut keberadaan mereka bisa disebut dengan pahlawan lingkungan.

‘’Kalau tidak ada mereka, bagaimana jadinya lingkungan tempat tinggal kita. Mereka itu tidak hina, Justru mereka itu pahlawan lingkungan,’’ tegasnya.

Wali kota juga menganalogikan petugas sampah seperti pentil ban. Kecil tetapi berdampak besar. Mobil tidak akan bisa berjalan baik jika pentil ban tersebut bermasalah. Karenanya, wali kota mengajak masyarakat untuk menghargai pekerjaan yang mereka lakukan. Apalagi, tidak semua orang mau mengurusi sampah.

‘’Mereka yang sudah mau bekerja dengan bergelut sampah seperti itu harus kita apresiasi. Makanya mumpung peringatan hari sampah ini mereka kita bahagiakan,’’ ujarnya.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: