Apel Penyerahan Rapor Pendidikan, Wali Kota Pesan Penguatan Sinergi Antar Lembaga Pendidikan

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 03 Jan 2024 06:38:23

Apel Penyerahan Rapor Pendidikan, Wali Kota Pesan Penguatan Sinergi Antar Lembaga Pendidikan

Apel Penyerahan Rapor Pendidikan, Wali Kota Pesan Penguatan Sinergi Antar Lembaga Pendidikan

MADIUN – Hasil Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi lembaga pendidikan di Kota Madiun telah keluar. Untuk itu, seluruh kepala sekolah diundang ke Dinas Pendidikan setempat untuk mendapatkan rapor pendidikan.

Prosesi penyerahan rapor pendidikan berlangsung di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Madiun pada Rabu (3/1). Wali Kota Madiun Maidi pun hadir untuk memberikan rapor pendidikan bagi kepala SD dan SMP se-Kota Madiun.

Adapun sejumlah sekolah meraih nilai tertinggi pada masing-masing poin ANBK. Yakni, SDN 01 Madiun Lor yang mendapatkan nilai tertinggi 100 pada poin Literasi. Kemudian, poin Numerasi tertinggi diraih oleh SDN 02 Tawangrejo dengan nilai 94,12. Selanjutnya, poin Survei Karakter tertinggi diraih SDN 01 Pandean dengan nilai 68,96 dan Survei Lingkungan Belajar tertinggi diraih oleh SDN Patihan dengan nilai 84,13.

Sedangkan untuk jenjang SMP, poin Literasi tertinggi diraih oleh SMPN 1 Kota Madiun. Kemudian, poin Numerasi diraih oleh SMPN 8, poin Survei Karakter tertinggi diraih oleh SMPN 3, dan Survei Lingkungan Belajar diraih oleh SMP PSM.

‘’Hasil yang sudah bagus, harap dipertahankan dan ditingkatkan. Sedangkan yang belum bagus ya segera ditingkatkan. Kurangnya apa, itu segera diselesaikan,’’ ujar Wali Kota Maidi saat memberikan motivasi kepada kepala SD dan SMP.

Lebih lanjut, wali kota juga berpesan kepada seluruh kepala sekolah untuk menjaga sinergi. Baik dengan jajarannya di masing-masing sekolah, maupun antarsekolah, dan antara sekolah bersama Dinas Pendidikan.

‘’Kita bekerja komandannya aturan. Sinergi penting dilakukan agar kualitas pendidikan kita semakin merata. Yang kurang, jangan malu bertanya. Yang sudah bagus, harus mau berbagi,’’ imbuhnya.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: