Jajaki Kerja Sama Berbagai Bidang, Pj Wali Kota Terima Kunjungan Kerja Konsul Kehormatan India MADIUN

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 25 Oct 2024 10:14:21

Jajaki Kerja Sama Berbagai Bidang, Pj Wali Kota Terima Kunjungan Kerja Konsul Kehormatan India MADIUN

Jajaki Kerja Sama Berbagai Bidang, Pj Wali Kota Terima Kunjungan Kerja Konsul Kehormatan India

MADIUN – Iklim investasi di Kota Madiun semakin stabil. Tidak hanya investor dalam negeri, Kota Madiun juga menarik minat investor luar negeri.

Hal inipun tampak pada kegiatan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Konsul Kehormatan India di Surabaya untuk Jawa Timur dan Jawa Tengah, Manoj Bhat, bersama pengusaha dari India di Kota Madiun, Jumat (25/10). Kunjungan kerja dari tamu istimewa tersebut diterima secara langsung oleh Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto bersama Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto dan pimpinan OPD Pemkot Madiun.

Adapun pertemuan tersebut berlangsung di rumah dinas wali kota. Sejumlah pengusaha India yang turut hadir berasal dari berbagai bidang. Seperti, pertanian, pendidikan, pariwisata, dan infrastruktur.

‘’Hari ini di Kota Madiun ada kunjungan Konsul Kehormatan India. Khusus untuk Kota Madiun ada sejumlah potensi kerja sama yang akan dibangun,’’ ujar Pj wali kota.

Meski baru pertemuan pertama, namun sejumlah gagasan kerja sama pun mengemuka. Apalagi, Indonesia dan India memiliki kesamaan budaya. Sehingga, tidak sulit untuk menjalin sinergi yang saling menguatkan.

Tak hanya pertemuan semi formal di rumah dinas wali kota, dalam kesempatan tersebut Pj wali kota juga mengajak para tamu untuk melihat lokasi potensial untuk kerja sama. Seperti, Peceland dan Ngrowo Bening Edupark.

‘’Semoga ini awal yang baik dan ke depan bisa terbangun sinergi yang kuat antara Pemkot Madiun dan Pemerintah India yang memberikan manfaat bagi masyarakat,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Manoj Bhat tampak terkesan dengan tata kota di Kota Madiun. Dirinya pun berharap, ke depannya jalinan kerja sama antara Kota Madiun dan India semakin kuat. Bahkan, membentuk Sister City yang bermanfaat bagi Indonesia dan India.

‘’Banyak potensi yang ada di Kota Madiun. Saya harap nanti ke depannya ada saudara-saudara kami yang dapat berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Madiun. Sehingga, jalinan kerja sama ini semakin erat,’’ tandasnya. (Ney/irs/diskominfo)

  • Bagikan: