Gebyar Akhir Tahun, Pemkot Gelar Pementasan Wayang Di Halaman Balai Kota Madiun

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 31 Dec 2023 04:45:13

Gebyar Akhir Tahun, Pemkot Gelar Pementasan Wayang Di Halaman Balai Kota Madiun

Gebyar Akhir Tahun, Pemkot Gelar Pementasan Wayang Di Halaman Balai Kota Madiun

MADIUN - Menjelang malam pergantian tahun, berbagai kegiatan menarik digelar di Kota Madiun. Salah satunya, pagelaran wayang kulit di halaman Balai Kota Madiun, Sabtu (30/12) malam.

Wayang dengan lakon Pandawa Boyong itu dibawakan oleh Ki Aditya Krisna, dalang lokal yang telah meraih berbagai prestasi nasional.

Pandawa Boyong merupakan cuplikan dari epik Mahabarata, di mana lakon ini mengisahkan babak ketika lima orang ksatria bersaudara boyongan dari Alengka yang dikuasai Kurawa ke Astinapura.

Kepindahan itu untuk memerdekakan diri dari kekuasaan Kurawa, maka tidaklah mudah perjalanan Pandawa, di mana mereka harus berperang melawan Kurawa yang jumlahnya jauh lebih besar dengan punya persenjataan lebih banyak.

Berkat kesungguhan Pandawa akhirnya dapat memenangkan perang. Sehingga, terbebas dari Kurawa.

Wali Kota Madiun, Dr. Maidi yang turut menghadiri pagelaran wayang kulit itupun memberikan apresiasi terhadap kemampuan dalang lokal Madiun yang mumpuni.

"Dalang lokal kita bagus-bagus. Bahkan, sudah juara nasional," ujarnya.

Lebih lanjut, dalam memperingati tahun baru ini wali kota memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pembangunan Kota Madiun. Sehingga, selama 2023 sudah banyak prestasi yang tercapai.

"Semoga tahun depan kita bisa membangun lebih baik lagi dan kota kita semakin dicintai," tandasnya. (Ney/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: