Jadi Narasumber Parenting SMPN 2, Wali Kota Imbau Orang Tua Pahami Dunia Anak

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 18 Oct 2023 08:52:08

Jadi Narasumber Parenting SMPN 2, Wali Kota Imbau Orang Tua Pahami Dunia Anak

Jadi Narasumber Parenting SMPN 2, Wali Kota Imbau Orang Tua Pahami Dunia Anak

MADIUN - Mendidik anak bukan tugas sekolah saja. Di lingkungan keluarga, pembelajaran yang baik juga wajib untuk diberikan agar proses pendidikan di sekolah dapat berjalan optimal.

Untuk itu, Wali Kota Madiun Maidi mengimbau orang tua agar tidak lepas tangan setelah mengantarkan putra putrinya menimba ilmu di sekolah. Namun, tetap diberikan pendampingan. Khususnya saat berada di rumah.

Hal ini diungkapkan oleh wali kota saat menjadi narasumber kegiatan Parenting SMP Negeri 2 Kota Madiun di Wisma Haji, Rabu (18/10).

"Anak-anak itu waktunya lebih lama di rumah. Maka, orang tua juga harus mendampingi," ujarnya.

Menurut wali kota, orang tua juga wajib memahami dunia anak. Sehingga, bisa memberikan pendidikan yang tepat sesuai usia. Misalnya, anak usia TK jangan dibebani pelajaran membaca, menulis, dan berhitung (calistung). Sebab, dunia anak TK adalah bermain.

Lebih lanjut, wali kota mengatakan bahwa berbagai kebijakan telah diambilnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Madiun. Antara lain, program laptop gratis, penggunaan Chrome Book, kerja sama dengan Google Education Indonesia, hingga program beasiswa.

Untuk itu, wali kota berharap orang tua bisa memanfaatkan fasilitas ini agar putra-putrinya semakin berprestasi.

"Kalau ada anak dari keluarga kurang mampu, cukup orang tuanya saja yang susah. Anak-anaknya harus sukses. Maka, harus rajin belajar. Fasilitas tidak usah khawatir karena saya sediakan," tandasnya. (Dspp/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: