Jadi Pembicara Di Unipma, Wali Kota : Anak Muda Harus Banyak Pengalaman

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 29 Nov 2023 09:14:19

Jadi Pembicara Di Unipma, Wali Kota : Anak Muda Harus Banyak Pengalaman

Jadi Pembicara Di Unipma, Wali Kota : Anak Muda Harus Banyak Pengalaman

MADIUN - Wali Kota Madiun, Dr. Maidi kembali didapuk sebagai pembicara dalam seminar. Rabu (29/11), kegiatan tersebut berlangsung di Graha Cendikia, Universitas PGRI Madiun (Unipma). Yakni, dalam seminar bertajuk Pengembangan Keterampilan Komunikasi dan Kewirausahaan.

Dalam paparannya, wali kota mengajak mahasiswa untuk terus belajar dan memperkaya pengalaman. "Anak muda harus banyak pengalaman. Dari situ akan bisa belajar banyak hal," ujarnya.

Menurut wali kota, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Sebab, kegiatan belajar dilakukan terus menerus. Namun, usia yang masih muda sebaiknya dimanfaatkan untuk terus memperkaya pengetahuan.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga berbagi tips menjadi pemimpin andalan. Yakni, harus memiliki pendidikan, pengalaman, dan finansial yang cukup.

Pendidikan tidak hanya dipelajari di sekolah, tapi juga di sumber-sumber ilmu pengetahuan lainnya. Misalnya, perpustakaan. Juga, berdiskusi dan belajar dari orang yang lebih ahli.

Kemudian, pengalaman dicari dengan mengikuti berbagai kegiatan dan menyelesaikan masalah.

Selanjutnya, finansial dibutuhkan untuk menunjang upaya memperoleh pendidikan yang lebih baik dan lebih luas.

Wali kota berharap, mahasiswa bisa tumbuh menjadi generasi unggulan yang akan meneruskan perjuangan Indonesia untuk membangun negara yang lebih maju dan sejahtera.

Sementara itu, seminar yang diikuti oleh mahasiswa, Kadin Kota Madiun, pelaku UMKM, dan tenaga pendidik di wilayah Madiun Raya ini juga diisi oleh Guru Besar Unipma, Prof. Parji sebagai moderator, Anggota DPR RI Komisi V Suhartono sebagai narasumber, dan Founder Harian Disway Prof. Dr. (HC) Dahlan Iskan sebagai narasumber utama. (Rams/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: