Jaga Keamanan dan Ketertiban Kota, Pemkot Gelar Deteksi Dini Potensi Konflik Sosial

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 27 May 2024 10:20:25

Jaga Keamanan dan Ketertiban Kota, Pemkot Gelar Deteksi Dini Potensi Konflik Sosial

Jaga Keamanan dan Ketertiban Kota, Pemkot Gelar Deteksi Dini Potensi Konflik Sosial

MADIUN - Keamanan dan ketertiban kota menjadi tanggung jawab bersama. Maka dari itu, pencegahan sedini mungkin pemicu konflik sosial perlu dilakukan. Seperti yang terlihat di Gedung Diklat, Senin (27/5).

Pemkot Madiun bersama dengan TNI-Polri dan segenap perwakilan masyarakat mengikuti fasilitasi peningkatan deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi konflik sosial.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Eddy Supriyanto memberikan sambutan secara virtual melalui zoom. Berbagai pembahasan mengemuka, di antaranya yakni bagaimana menjaga kondusifitas kota yang sudah baik ini.

“Jawa Timur itu kan centre of gravity di Indonesia. Jadi kalau sampai batuk, dropletnya bisa ke seluruh daerah lainnya. Nah, salah satu potensi batuk itu ada di Kota Madiun. Karenanya semua potensi yang bisa menyebabkan batuk itu harus kita cegah, harus kita lakukan penekanan,’’ ucapnya.

Kota Madiun, lanjutnya, sudah aman dan nyaman sejauh ini. Biarpun begitu, tetap harus dilakukan langkah-langkah antisipasi. Apalagi, ada banyak event besar dalam waktu dekat ini. Salah satunya, momentum bulan Suro.

Ya, di Kota Madiun dengan belasan perguruan pencak silat banyak yang melaksanakan kegiatan di bulan Muharam tersebut. Seperti pengesahan warga baru, pengesahan kenaikan tingkat, dan lain sebagainya. Berbagai kegiatan tersebut harus berjalan aman, nyaman, dan lancar.

‘’Alhamdulillah, Kota Madiun aman, nyaman, damai dan kita sepakat kota ini selalu kondusif. Tetapi perlu diingat potensi (konflik) itu selalu ada. Makanya, dalam rakor ini juga kita bahas terkait potensi-potensi tersebut dan upaya yang dilakukan. Termasuk jika terjadi konflik, siapa yang melakukan langkah pencegahan, penegakan hukum, dan siapa yang merehabilitasinya,’’ jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, Sekda Soeko Dwi Handiarto, dan perwakilan dari Kodim 0803.
(Ney/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/



#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik


#agendakotapendekar

  • Bagikan: