Pimpin Apel Siaga Satlinmas Pengamanan Pemilu, Wali Kota: Kota Kita Sudah Ready Semua

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 05 Feb 2024 10:27:01

Pimpin Apel Siaga Satlinmas Pengamanan Pemilu, Wali Kota: Kota Kita Sudah Ready Semua

Pimpin Apel Siaga Satlinmas Pengamanan Pemilu, Wali Kota: Kota Kita Sudah Ready Semua

MADIUN – Keamanan Pemilu 2024 bukan hanya tugas TNI-Polri. Namun, juga masyarakat. Salah satunya, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Ribuan Satlinmas pun diturunkan untuk turut mengamankan jalannya pencoblosan dan pemungutan suara 14 Februari nanti. Apel Siaga Satlinmas pun digelar, Senin (5/2) siang.

‘’Untuk Kota Madiun sudah ready semua. TNI-Polri ready, hari ini Satlinmas kita apelkan dan semua sudah ready,’’ kata wali kota usai apel.

Apel yang berlangsung di Alun-alun Kota Madiun tersebut dipimpin Wali Kota Madiun, Dr. Maidi. Setidaknya, ada 1.500 personil Satlinmas yang disiagakan. Satlinmas akan melekat bersama TNI-Polri di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan posko pemilu. Tak hanya mengamankan, mereka juga membantu tugas dari KPPS.

‘’Kalau dibutuhkan untuk mengawal kotak atau mengangkat kotak tentu juga harus siap membantu. Untuk tugas-tugas sudah kita sampaikan,’’ ujarnya.

Wali Kota Dr. Maidi berharap pemilu bisa berjalan lancar. Pun, juga membahagiakan. Artinya, aman dan nyaman. Mewujudkan hal tersebut tentu butuh peran semua pihak. Termasuk masyarakat. Masyarakat harus saling menghargai dan menghormati biarpun berbeda pilihan.

‘’Yang namanya pesta itu harus enjoy dan bahagia. Ini kan pesta demokrasi, ya harus aman, nyaman, bahagia,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: