Salat Isya di Masjid Al Mujahidin Manisrejo, Wali Kota Terima Berbagai Usulan dari Warga


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 15 Jun 2023

Salat Isya di Masjid Al Mujahidin Manisrejo, Wali Kota Terima Berbagai Usulan dari Warga

MADIUN - Kegiatan Salat Isya berjamaah bersama Wali Kota Madiun tak hanya menjadi sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan semata. Lebih dari itu, kegiatan tersebut juga sebagai sarana serap aspirasi masyarakat.

Seperti yang terlihat saat gelaran Salat Isya Berjamaah Wali Kota Madiun, Maidi di Masjid Al Mujahidi Manisrejo, Rabu (14/6). Berbagai aspirasi pun mengemuka. Di antaranya terkait bantuan tempat ibadah, pengaspalan jalan, penerangan jalan umum, dan lain sebagainya.

‘’Memang sengaja saya minta kegiatan seperti ini di masjid atau musala yang belum baik. Jadi biar untuk melihat kondisinya sekalian,’’ ucap wali kota.

Wali kota mengatakan, apa saja yang diperlukan segera diinventarisir agar bisa optimal digunakan untuk masyarakat. Bantuan khusus tempat ibadah, kata wali kota memang tersedia. Anggarannya, mencapai Rp 3 miliar setiap tahun. Bantuan ini bukan hanya untuk masjid. Tetapi juga tempat ibadah yang lain seperti gereja dan lainnya.

‘’Kalau ada yang kondisinya memang butuh bantuan, silahkan dilaporkan. Tetapi ini tempat ibadah, jalan untuk beramal. Jangan semua dihandel pemerintah,’’ ujarnya.

Wali kota menyebut pembangunan memang harus berangkat dari usulan masyarakat. Karenanya, wali kota kerap turun ke bawah guna menyerap aspirasi masyarakat tersebut.

‘’Kalau hanya menerima laporan, mana bisa tahu kondisi riil masyarakat. Karenanya, saya lebih sering turun ke bawah,’’ tutupnya. (dspp/kus/diskominfo)

  • Bagikan: