Buka Pameran Klitik’an, Wali Kota: Masa Lalu Bisa Jadi Pameran Edukasi


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 08 Jun 2023

Buka Pameran Klitik’an, Wali Kota: Masa Lalu Bisa Jadi Pameran Edukasi

MADIUN - Masa lalu memang tak akan bisa kembali. Yang bisa dilakukan adalah mengenangnya, tapi hanya masa lalu yang baik dan bisa menumbuhkan motivasi saja yang harus dikenang.

Hal itu seperti yang disampaikan Wali Kota Maidi saat membuka Pameran Klitik’an di Gor Stadion Wilis Kota Madiun, Sabtu (27/5). Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Madiun itu mengatakan bahwa adanya pameran barang antik sebagai sarana edukasi.

“Ini bagus untuk pameran edukasi. Anak sekarang sekolah di antar jemput naik angkot atau bus sekolah. Dulu harus jalan kaki, ngontel sepeda. Perjuangan ini yang harus dimiliki anak sekarang,” ucap wali kota.

Lewat pameran barang antik, wali kota ingin anak generasi sekarang mencontoh kesederhanaan yang ada di masa lalu, jangan hanya mengedepankan ke glamoran dalam bergaya.

“Jangan glamornya yang dikedepankan tapi kesederhanaan seperti Dasa Dharma Pramuka, kalau seperti itu anak-anak akan tahan ditempatkan dimana saja,” tegasnya.

Dalam pameran itu beragam barang antik dipajang. Mulai dari uang kertas zaman dulu, sepeda tua, motor lawas, hingga pernak-pernik khas tempo dulu lengkap dipamerkan.

Lewat pameran tersebut, wali kota berharap para pecinta barang antik memiliki wadah untuk saling bersilaturahmi dan bertukar ide serta gagasan, utamanya terkait barang antik. (Rams/kus/diskominfo)

  • Bagikan: