Beri Pembinaan Kepala Sekolah, Wali Kota: Kita Punya Tanggung Jawab Persiapkan Generasi Emas 2045


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 08 Jun 2023

Beri Pembinaan Kepala Sekolah, Wali Kota: Kita Punya Tanggung Jawab Persiapkan Generasi Emas 2045

MADIUN – Dunia pendidikan memegang peranan penting dalam kemajuan daerah. Tak heran, pendidikan di Kota Madiun terus dioptimalkan. Berbagai program luar biasa pun dimunculkan. Sementara itu, pembinaan juga terus dilakukan. Salah satunya pembinaan kinerja kepada kepala sekolah jenjang SDN dan SMPN di Kota Madiun. Pembinaan yang berlangsung di River Hill Tawangmangu, Rabu (7/6) malam tersebut juga dihadiri Wali Kota Madiun, Maidi.

Wali kota menyebut kepala sekolah wajib menjadi panglima di sekolah masing-masing. Artinya, harus menguasai hal-hal krusial terkait pendidikan. Termasuk mengikuti perubahan dan perkembangan teknologi. Seperti diketahui, perkembangan pesat terjadi. Perubahan juga tak pernah berhenti. Kepala sekolah wajib terus bisa mengikuti atau akan tertinggal. Bahkan, tak hanya itu. Kepala sekolah wajib turut andil dalam memberikan perubahan itu sendiri.

‘’Jadi sekarang ini tidak cukup hanya sekedar mengikuti perubahan. Harus juga bisa ikut merubah. Kalau ada kepala sekolah yang nrimo ing pandum semeleh ing takdir, ya siap-siap jadi korban perubahan,’’ kata wali kota.

Seperti diketahui, pemerintah telah memberikan fasilitas laptop dan juga layanan internet gratis kepada peserta didik dan guru. Jumlahnya mencapai 14 ribu lebih dengan total anggaran mencapai Rp 100 miliar lebih. Pemerintah Kota Madiun berencana menghadirkan pembelajaran berbasis digital ke depan. Kepala sekolah juga harus bisa menyesuaikan. Berbagai fasilitas dan program tersebut dilakukan untuk menyiapkan generasi emas 2045 mendatang.

‘’Peserta didik kita sekarang ini akan menjadi calon-calon pemimpin di 2045 mendatang. Ini harus disiapkan dari sekarang. Kita punya tanggung jawab menyiapkan anak-anak ke sana,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)

  • Bagikan: