Hadiri Upacara HUT ke-78 TNI, Wali Kota: Peran TNI Betul-betul Dirasakan Masyarakat

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 05 Oct 2023 06:57:33

Hadiri Upacara HUT ke-78 TNI, Wali Kota: Peran TNI Betul-betul Dirasakan Masyarakat

Hadiri Upacara HUT ke-78 TNI, Wali Kota: Peran TNI Betul-betul Dirasakan Masyarakat

MADIUN – Tentara Nasional Indonesia (TNI) berulang tahun hari ini, Kamis (5/10). Peringatan HUT ke-78 itu pun berlangsung khidmat di Kota Madiun. Bertempat di Alun-alun Kota Pendekar, peringatan diawali dengan upacara kemudian dilanjut dengan berbagai pertunjukkan. Upacara dipimpin Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf. H Sugiyono dan dihadiri sejumlah pejabat. Tak terkecuali, Wali Kota Madiun, Maidi.

Orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut mengatakan sinergitas yang terjalin dengan TNI semakin baik kini. Baik sinergi dengan Pemerintah Kota Madiun, masyarakat, maupun dengan Kepolisian. Wali kota berharap peringatan HUT tersebut bisa menjadi momentum untuk semakin meningkatkan sinergitas lebih baik lagi ke depan.

‘’Yang jelas TNI semakin sinergi dengan masyarakat, dengan Polri, dan pemerintah. Ini penting apalagi sebentar lagi negara punya gawe besar,’’ kata Wali Kota Maidi usai mengikuti gelaran upacara.

Seperti diketahui, bakal ada Pemilu di 2024 nanti. Jalannya pesta demokrasi tersebut wajib berlangsung sukses, lancar, dan aman. Hal itu tentu butuh peran bersama. Tak terkecuali dari TNI khususnya dari segi keamanan. Wali kota menyebut keamanan tersebut bisa optimal dengan sinergitas yang baik dari semua pihak.

‘’Sebentar lagi ada pesta demokrasi, harus kita dukung, masyarakat juga harus mendukung. Pesta demokrasi harus bisa lancar dan aman,’’ terangnya.

Wali kota menyebut peran TNI sudah luar biasa sampai saat ini. Khususnya, peran untuk Pemerintah Kota Madiun. TNI, kata wali kota, selalu mendukung program pemerintah. Tidak hanya soal keamanan, tetapi juga dari bidang ketahanan pangan, kebersihan lingkungan, dan lain sebagainya. Tak heran, peran TNI tersebut benar-benar dapat dirasakan pemerintah maupun masyarakat.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: