Dampingi Gubernur Jatim, Wali Kota Hadiri Sapa Pilar Kesejahteraan Sosial

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 14 Nov 2023 07:02:56

Dampingi Gubernur Jatim, Wali Kota Hadiri Sapa Pilar Kesejahteraan Sosial

Dampingi Gubernur Jatim, Wali Kota Hadiri Sapa Pilar Kesejahteraan Sosial

CARUBAN - Event sapa pilar-pilar kesejahteraan sosial yang digelar oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sampai di wilayah Bakorwil I Madiun.

Senin (13/11) malam, kegiatan tersebut berlangsung di Alun-alun Caruban dan dihadiri oleh kepala daerah se-Bakorwil I Madiun. Termasuk, Wali Kota Madiun Maidi.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Khofifah menyapa 1.914 orang terdiri dari 1.303 Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), 432 Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan 179 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), juga hadir Pendamping PKH dari Surabaya dan Sidoarjo serta Jatim Social Care (JSC) Dinsos Jatim.

Gubernur Khofifah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh pilar kesejahteraan sosial di Jawa Timur. Hal ini juga tak lepas dari berita 9 November 2023 lalu bahwa Kantor Wakil Presiden Indonesia telah merilis kemiskinan ekstrem di Jatim menurun dengan tajam sebesar 3,58 persen. Yakni, dari tahun 2020 sebesar 4,4 persen menjadi 0,82 persen pada Maret 2023.

"Terima kasih kepada seluruh pilar-pilar kesejahteraan sosial Provinsi Jawa Timur, kerja keras yang panjenengan lakukan, Insya Alloh hasilnya sudah tampak," ujarnya.

Maka sebagai bentuk apresiasi, Gubernur Khofifah menyerahkan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga pilar sosial yang telah meninggal dunia. Juga, menyerahkan tali asih kepada 1.914 pilar sosial.

Masing-masing pilar sosial menerima tali asih Rp 1 juta yang disalurkan melalui Bank Jatim. Selain itu, Tagana dan TKSK juga menerima kartu BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Khofifah secara simbolis. Iuran premi BPJS Ketenagakerjaan tersebut telah dipenuhi oleh Pemprov Jatim selama 12 bulan. (Ney/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: