Buka O2SN 2024 Tingkat Kota, Pj Wali Kota Harap O2SN Jadi Wadah Minat-Bakat Siswa di Bidang Olahraga

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 21 May 2024 08:11:51

Buka O2SN 2024 Tingkat Kota, Pj Wali Kota Harap O2SN Jadi Wadah Minat-Bakat Siswa di Bidang Olahraga

Buka O2SN 2024 Tingkat Kota, Pj Wali Kota Harap O2SN Jadi Wadah Minat-Bakat Siswa di Bidang Olahraga

MADIUN – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 tingkat SD/MI dan SMP/MTS di Kota Madiun resmi dimulai. Apel pembukaan O2SN berlangsung khidmat di halaman Dinas Pendidikan Kota Madiun, Selasa (21/5). Apel yang dipimpin Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto tersebut diikuti sebanyak ratusan siswa-siswi peserta O2SN kali ini.

‘’Ini merupakan kegiatan tahunan Pemkot Madiun yang kita tahu, Kota Madiun dikenal dengan pencak silatnya. Karena itu harapan kita melalui ajang ini bisa mewujudknya atlet-atlet pencak silat berprestasi ke depan,’’ kata Pj Wali Kota Eddy.

Pj Wali kota berharap hadirnya O2SN tersebut bisa mewadahi minat dan bakat para pelajar di Kota Madiun pada bidang olahraga. Seperti diketahui, Kota Madiun juga memiliki potensi besar akan dunia olahraga. Bukan hanya pencak silat tetapi juga cabang olahraga yang lain. Pj Wali Kota Eddy berharap para atlet bisa memanfaatkan kegiatan dengan maksimal. Bukan hanya agar mencetak prestasi. Tetapi diharap ke depan bisa mengharumkan nama Kota Madiun di kancah yang lebih tinggi.

‘’Melalui ini diharap terbentuk adik-adik pelajar kita yang sehat, kuat, dan berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional,’’ harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Dr. Lismawati menyebut kendati apel pembukaan telah dilakukan, gelaran O2SN sendiri masih akan berlangsung para 27 Mei nanti. Kegiatan kali ini diikuti sebanyak 388 atlet baik tingkat SD/MI maupun tingkat SMP/MTS. Rinciannya, sebanyak 240 peserta tingkat SD/MI dan 148 peserta tingkat SMP/MTS. Gelaran O2SN tingkat SD terbagi menjadi enam cabang olahraga (Cabor). Yakni, Karate Atletik, Bulutangkis, Renang, Senam, dan Pencak Silat.

‘’Untuk tingkat SMP/MTS ada lima cabor. Yakni, Karate, Atletik, Bulutangkis, Renang, dan Pencak Silat,’’ jelasnya. (ney/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#agendakotapendekar

  • Bagikan: