Kunjungi Kota Madiun, Inspektorat Pemprov Jatim Gelar EPPD terhadap LPPD Tahun 2023

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 13 May 2024 09:39:45

Kunjungi Kota Madiun, Inspektorat Pemprov Jatim Gelar EPPD terhadap LPPD Tahun 2023

Kunjungi Kota Madiun, Inspektorat Pemprov Jatim Gelar EPPD terhadap LPPD Tahun 2023

MADIUN - Penyelenggaraan pemerintahan daerah wajib berjalan dengan baik. Maka dari itu agar program berjalan dengn optimal perlu diadakan evaluasi.

Seperti yang terlihat pada Senin (13/5). Bertempat di Balaikota Madiun, Inspektorat Provinsi Jawa Timur menggelar evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah (EPPD) tahun 2024 terhadap laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) 2023.

Tim dari pemprov diterima oleh Sekda Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Budi Wibowo, Kabag Pemerintahan Teguh Sudaryanto, dan Kepala Inspektorat, Gaguk Hariyono.

Dalam kesempatan itu, Sekda mengatakan Pemkot Madiun berkomitmen untuk memperoleh nilai LPPD terbaik. “Bukan semata-mata mengejar angka, tapi juga agar tata kelola pemerintahan bisa baik dan bermanfaat,” ujarnya.

Untuk informasi, LPPD merupakan laporan yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Pusat yang memuat capaian kinerja dan pelaksanaan tugas pembantuan selama satu tahun. Isian LPPD di antaranya memuat capaian kinerja makro, kinerja penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah, hingga akuntabilitas kinerja pemda.
(dspp/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: