Terima Mahasiswa Stikes Program Pertukaran Mahasiswa ke Malaysia, Wali Kota: Ini Bisa Menjadi Contoh yang Lain

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 10 Nov 2023 09:29:50

Terima Mahasiswa Stikes Program Pertukaran Mahasiswa ke Malaysia, Wali Kota: Ini Bisa Menjadi Contoh yang Lain

Terima Mahasiswa Stikes Program Pertukaran Mahasiswa ke Malaysia, Wali Kota: Ini Bisa Menjadi Contoh yang Lain

MADIUN – Dunia pendidikan di Kota Madiun makin maju. Buktinya, kian banyak program pertukaran peserta didik dengan negara lain. Salah satunya, mahasiswa Stikes Bhakti Husada Mulia Kota Madiun yang baru saja menjalani pertukaran mahasiswa dengan perguruan tinggi di Malaysia. Wali Kota Madiun, Maidi pun menyebut hal positif tersebut harus selalu ditingkatkan.

‘’Ini baik ya. Harus semakin banyak program seperti ini. Ini bisa menjadi contoh yang lain,’’ kata Wali Kota Maidi usai menerima mahasiswa Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun di Balai Kota, Jumat (10/11).

Wali kota pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan mahasiswa tersebut. Dia setidaknya telah berhasil membawa nama daerah di negara lain. Belajar di negeri orang, kata wali kota, mungkin tidak mudah. Namun, tentu membawa banyak kebaikan. Khususnya untuk bidang ilmu yang dipelajari. Wali kota menyebut pengalaman selama menempuh pendidikan akan menjadi sesuatu yang berharga untuk kedepannya.

‘’Pengalaman itu mahal. Pengalaman tidak bisa dibeli. Maka selagi muda, perbanyaklah pengalaman. Dari pengalaman-pengalaman itulah yang nantinya jadi pelindung di masa yang akan datang,’’ ujarnya.

Warga Kota Madiun, lanjut wali kota, harus mengenyam pendidikan yang tinggi dan pengalaman yang banyak. Hal itu penting untuk mewujudkan SDM yang berkualitas. SDM yang mampu bersaing dan bernilai jual. Hal itu perlu mengingat tidak banya SDA di Kota Madiun. Wali kota berharap generasi muda Kota Madiun tidak menjadi korban perubahan. Sebaliknya, bisa ikut memberikan perubahan.

‘’Setiap detik setiap waktu, perubahan selalu terjadi. Jangan jadi korban perubahan. Harus bisa ikut memberikan perubahan,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: