Tambah Fasilitas Pelaku UMKM di Kawasan PRC, Pemkot Dapat CSR 10 Tenda Kerucut dari Bank Jatim

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 22 May 2024 03:11:48

Tambah Fasilitas Pelaku UMKM di Kawasan PRC, Pemkot Dapat CSR 10 Tenda Kerucut dari Bank Jatim

Tambah Fasilitas Pelaku UMKM di Kawasan PRC, Pemkot Dapat CSR 10 Tenda Kerucut dari Bank Jatim

MADIUN – Pelaku UMKM di kawasan Pahlawan Religi Center (PRC) tampaknya bakal semakin bertambah. Pasalnya, di kawasan tersebut sudah bertambah sepuluh tenda untuk berjualan. Ya, sepuluh tenda senilai Rp 26 juta itu berangkat dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jatim. Seremonial penyerahan CSR tersebut berlangsung di Balai Kota Madiun, Rabu (22/5).

‘’CSR kali ini berupa tenda kerucut dari Bank Jatim untuk mengoptimalkan UMKM di PSC (Pahlawan Street Center) lebih khusus di kawasan PRC,’’ kata Sekda Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto.

Sekda berharap keberadaan CSR tersebut bisa meningkatkan perekonomian di Kota Madiun. Selain itu juga mendukung keberadaan kawasan PSC khususnya untuk mempermudah wisatawan yang datang. Artinya, wisatawan bisa semakin mudah saat mencari kuliner atau souvenir.

‘’Kawasan situ kan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Artinya, apabila wisatawan mencari kuliner bisa lebih dekat, lebih mudah, dan lebih beragam tentunya,’’ ungkapnya.

Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Jatim yang telah memberikan bantuan tersebut. Keberadaan tenda tentu akan sangat membantu. Seperti diketahui, potensi ekonomi di kawasan PSC dan PRC cukup luar biasa. Sekda tunjuk bukti pada gelaran bazar UMKM selama libur lebaran lalu. Omzet pedagang mencapai Rp 1 miliar dalam gelaran bazar yang berlangsung sekitar dua minggu tersebut.

‘’Untuk pengelolaannya nanti akan diserahkan kepada Disnaker selaku pembina UMKM. Yang jelas dari paguyuban UMKM yang sudah berjalan di sana akan dikembangkan lagi,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

  • Bagikan: