Seorang Jamaah Haji Asal Kota Madiun Meninggal Dunia, Pj Wali Kota Sampaikan Duka

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 03 Jul 2024 06:14:45

Seorang Jamaah Haji Asal Kota Madiun Meninggal Dunia, Pj Wali Kota Sampaikan Duka

Seorang Jamaah Haji Asal Kota Madiun Meninggal Dunia, Pj Wali Kota Sampaikan Duka

MADIUN – Seorang jamaah haji asal Kota Madiun yang sempat menjalani perawatan di tanah suci akhirnya meninggal dunia. Jamaah bernama Soekati binti Amat Saim tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Saudi National Hospital (SNH) pada Selasa (2/7) pukul 12.00 Waktu Arab Saudi (WAS) atau pukul 16.30 WIB. Berbagai perhatian pun diberikan Pemerintah Kota Madiun. Tak terkecuali Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto yang turut berbela sungkawa ke rumah duka, Rabu (3/7).

Pj wali kota datang ke rumah duka sekitar pukul 09.30. Almarhumah bertempat tinggal di Jalan Banda nomor 23 F Kelurahan Madiun Lor Kecamatan Manguharjo. Tak hanya turut berbela sungkawa, Pj Wali Kota Eddy juga mengantarkan akta kematian dan juga santunan kematian bagi ahli waris.

‘’Tentu kita semua berduka atas meninggalnya almarhumah. Hari ini kami turut berbela sungkawa sekaligus tadi mengantarkan akta kematian dan santunan kematian kepada keluarga,’’ kata Pj wali kota.

Seperti diberitakan, Soekati yang sudah berusia 84 tahun itu belum dapat pulang ke tanah air karena harus menjalani perawatan di Mekkah. Kondisi almarhumah drop sekitar tiga hari menjelang kepulangan. Sempat mendapat perawatan oleh tim dokter di hotel, Soekati lantas dirujuk ke Rumah Sakit An-Nur Makkah pada Selasa 25 Juni lalu. Namun, kondisi Soekati tak kunjung membaik dan dirujuk ke Saudi National Hospital.

Surono, anak Soekati yang turut mendampingi beribadah haji menyebut ibunya mulai mengalami sesak nafas dan batuk selepas melaksanakan serangkaian ibadah di Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina).

‘’Yang dikeluhkan pada waktu itu sesak dan dan perut keras larena batuk terus. Sudah diberikan bantuan oksigen termasuk terapi pengasapan untuk melegakan pernafasan tetapi belum membaik dan akhirnya dibawa ke rumah sakit,’’ jelasnya.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: