Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Sampai di Kota Madiun, Langsung Diberangkat ke Daerah Selanjutnya

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 30 Sep 2023 13:34:08

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Sampai di Kota Madiun, Langsung Diberangkat ke Daerah Selanjutnya

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Sampai di Kota Madiun, Langsung Diberangkat ke Daerah Selanjutnya

MADIUN – Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya sampai di Kota Madiun. Kirap bendera rangkaian peringatan Hadi Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur tersebut diterima Wali Kota Madiun, Maidi melalui gelaran upacara penerimaan di Balai Kota Madiun, Sabtu (30/9) siang. Prosesi serah terima lambang daerah Jer Basuki Mawa Beya dari Kabupaten Madiun ke Kota Madiun itupun berlangsung khidmat.

Bendera diserahkan dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Madiun kepada Wali Kota Madiun untuk kemudian diserahkan kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun. Tim kirab dari Kota Madiun akan membawa bendera tersebut ke Kabupaten Ponorogo yang menjadi etape selanjutnya.

Setidaknya, ada tujuh bendera yang dikirab kali ini. Yakni, Bendera Merah Putih, Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Pataka Satuan Polisi Pamong Praja (Praja Wibawa), Pataka Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Pataka Satuan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Yudha Brama Jaya), bendera logo Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur, dan bendera gempur rokok ilegal.

‘’Jadi kirab ini agar masyarakat tahu, bahwa Provinsi Jawa Timur berulang tahun ke-78, sehingga semua orang di Jatim akan tahu hari ulang tahunnya. Dan sesuai tagline Gubernur Jjawa Timur, bahwa Optimis Jatim Bangkit ini artinya bahwa Jatim harus nomor satu prestasinya, termasuk di dalamnya Kota Madiun,’’ kata wali kota.

Dalam upacara tersebut Wali Kota juga membacakan Ripta Prasasti. Yakni, prasasti yang ditulis di atas daun lontar atau daun tal. Ripta Prasasti tersebut berisi amanat dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Garis besarnya adalah warga Jatim diharuskan untuk bisa melindungi dan menjaga UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Ripta Prasasti juga turut dikirab untuk kemudian diserahkan kepada kepala daerah titik selanjutnya.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023



#agendakotapendekar

  • Bagikan: