Salurkan Bantuan Lansia Non Potensial, Wali Kota: Lansia di Kota Madiun Jangan Sampai Terlantar

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 03 Apr 2024 09:54:29

Salurkan Bantuan Lansia Non Potensial, Wali Kota: Lansia di Kota Madiun Jangan Sampai Terlantar

Salurkan Bantuan Lansia Non Potensial, Wali Kota: Lansia di Kota Madiun Jangan Sampai Terlantar

MADIUN – Bantuan sosial untuk lansia non potensial 2024 mulai disalurkan. Setidaknya, ada 200 lansia ngebrok di Kota Madiun yang mendapatkan bantuan sebesar Rp 2 juta untuk triwulan pertama ini. Wali Kota Madiun, Dr. Maidi pun turut menyalurkan bantuan kepada sembilan lansia di sejumlah kelurahan, Rabu (3/4).

Lansia yang dikunjungi orang nomor satu di Kota Pendekar itu yakni, Tumi warga Jalan Tuntang Kelurahan Pandean, Waginem warga Jalan Kalimosodo Kelurahan Josenan, Simpen warga Jalan Pasopati Kelurahan Kuncen, Slamet warga Jalan Pasopati Kelurahan Demangan, Karmi warga Jalan Genen Kelurahan Banjarejo, Sulasmi warga Jalan Tanjung Raya Kelurahan Manisrejo, Sunardi warga Jalan Setia Budi Kelurahan Mojorejo, Marem warga Jalan Semongko Kelurahan Taman dan Hatiyanto warga Jalan Gulun Kelurahan Kejuron. Ratusan lainnya diberikan petugas dari Dinas Sosial PPPA Kota Madiun.

‘’Lansia di Kota Madiun tidak perlu susah. Lansia dapat banyak perhatian. Seperti yang ngebrok seperti ini kita berikan bantuan Rp 2 juta, tiga bulan dapat lagi,’’ kata wali kota.

Selain itu, lansia juga dapat bantuan makanan siap saji. Mereka dapat jatah dua kali dalam sehari. Artinya, lansia tidak perlu khawatir akan keberlangsungan hidupnya. Untuk urusan rohani, Pemerintah Kota Madiun di bawah kepemimpinan Wali Kota Dr. Maidi juga mendirikan pondok lansia. Lansia bisa tinggal di pondok itu untuk mendapatkan perhatian kesehatan dan kerohanian.

‘’Lansia benar-benar kita perhatikan. Yang benar-benar memprihatinkan, tidak ada yang merawat, bisa ke pondok. Di sana kita perhatikan kesehatan dan ibadahnya. Pokoknya jangan sampai terlantar,’’ jelasnya. (diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: