Terima Kunjungan Studi Banding Dari Surakarta, Ketua TP PKK Paparkan Proklim Di Kota Pendekar

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 21 Oct 2023 13:33:42

Terima Kunjungan Studi Banding Dari Surakarta, Ketua TP PKK Paparkan Proklim Di Kota Pendekar

Terima Kunjungan Studi Banding Dari Surakarta, Ketua TP PKK Paparkan Proklim Di Kota Pendekar

MADIUN - Prestasi Kota Madiun dalam penilaian Program Kampung Iklim (Proklim) setiap tahun turut menarik perhatian daerah lain untuk menjadikannya lokasi studi tiru.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh warga Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta di Kota Madiun. Sabtu (21/10), mereka menggelar kunjungan ke Kelurahan Manisrejo dan Kelurahan Taman untuk melihat kegiatan Proklim di dua wilayah tersebut.

Adapun kunjungan tersebut disambut oleh Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi. Istri Wali Kota Madiun Maidi itupun tidak hanya mengantarkan tamu ke lokasi. Namun, juga memberikan pengarahan terkait berbagai kegiatan Proklim di Kota Madiun.

"Selain penekan suhu dan cuaca ekstrem, kegiatan Proklim juga dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat," ujar Yuni.

Salah satu kegiatan unggulan Proklim di Kota Madiun adalah pengembangan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) untuk menyediakan tanaman sehat bagi masyarakat. Khususnya, ibu hamil dan lansia. Selain itu, juga kegiatan rujakan bagi ibu hamil yang bertujuan untuk peningkatan gizi selama masa kehamilan. Sehingga, menekan angka kelahiran anak dengan kondisi Stunting.

Melalui kunjungan ini Yuni pun berharap dapat menjadi pembelajaran dan meningkatkan inovasi Proklim. Sehingga, bermanfaat lebih besar bagi masyarakat. (Radit/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: