Jadi Finalis Kovablik 2023, Wali Kota Paparkan Inovasi Pendekar Berkumis

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 12 Oct 2023 07:02:13

Jadi Finalis Kovablik 2023, Wali Kota Paparkan Inovasi Pendekar Berkumis

Jadi Finalis Kovablik 2023, Wali Kota Paparkan Inovasi Pendekar Berkumis

MADIUN - Inovasi di Kota Madiun kembali menarik perhatian juri Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023. Melalui inovasi berjudul Pendekar Kreatif Ramah Lingkungan Bersama Kurangi Emisi (Pendekar Berkumis) yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 11 tersebut, Kota Madiun kembali menjadi finalis.

Kamis (12/10), Wali Kota Madiun Maidi menyampaikan paparan kepada dewan juri secara daring di Ruang 1 Balai Kota Madiun. Orang nomor satu di Kota Madiun tersebut menjelaskan keberadaan inovasi Pendekar Berkumis dan dampaknya bagi masyarakat.

"Upaya pelestarian lingkungan adalah salah satu fokus perhatian kami. Baik di area sekolah maupun sekitarnya," ujar wali kota.

Menurut wali kota, langkah inipun telah dilaksanakan oleh semua sekolah di Kota Madiun. Juga, di lingkungan rumah warga melalui program Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Adapun kegiatan Pendekar Berkumis di antaranya pengolahan sampah menjadi pupuk, pengelompokan sampah, pengolahan sampah menjadi produk layak jual, serta sosialisasi pemanfaatan sampah kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan inipun tidak hanya bermanfaat bagi warga sekolah. Melainkan juga masyarakat umum di sekitar sekolah. Khususnya, di Kelurahan Manisrejo.

Melalui inovasi ini, wali kota berharap bisa menambah deretan prestasi yang telah diraih oleh Kota Madiun. "Karena inovasi ini benar-benar bermanfaat dan dampaknya dirasakan oleh masyarakat," tandasnya. (Rams/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: