Pantau Pelaksanaan Peserta CPPPK, Wali Kota: Kalau Ada yang Ngaku-ngaku Bisa Meloloskan, Itu Penipuan, Laporkan

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 23 Nov 2023 04:26:17

Pantau Pelaksanaan Peserta CPPPK, Wali Kota: Kalau Ada yang Ngaku-ngaku Bisa Meloloskan, Itu Penipuan, Laporkan

Pantau Pelaksanaan Peserta CPPPK, Wali Kota: Kalau Ada yang Ngaku-ngaku Bisa Meloloskan, Itu Penipuan, Laporkan

MADIUN – Ujian pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kota Madiun memang sudah berjalan sepekan terakhir. Namun, untuk peserta dengan formasi di Pemerintah Kota Madiun, ujian baru dimulai, Rabu (22/11) kemarin. Wali Kota Madiun, Dr. Maidi pun datang memberikan semangat dan motivasi kepada peserta sebelum pelaksanaan ujian di Asrama Haji Kota Madiun, Kamis (23/11).

‘’Kemarin yang tes kesehatan, hari ini dari pendidikan. Jauh-jauh hari sudah sering saya sampaikan, untuk belajar dan persiapkan diri. Siapa saja yang akan tes. Siapa tahu yang dipelajari, itu yang keluar,’’ kata wali kota.

Wali kota menegaskan dalam rekrutmen PPPK tidak ada permainan macam-macam. Mereka yang lolos murni karena memiliki nilai tertinggi. Artinya, yang menjadikan dasar diterima atau tidaknya hanya dari hasil seleksi. Dimulai dari seleksi administrasi hingga seleksi kompetensi. Wali kota berharap peserta untuk berusaha semaksimal mungkin.

‘’Manfaatkan waktu sebaik mungkin. Tidak perlu tergesa-gesa. Yang menentukan ya dari ujian tersebut,’’ ungkapnya.

Wali kota juga membuka pintu pelaporan jika ditemukan pelanggaran. Apalagi, yang terkait harus ada pembayaran tertentu agar bisa lolos seleksi. Wali kota menegaskan tidak seperti itu. Hal itu bisa dibuktikan dari gelaran seleksi yang sudah-sudah. Mereka yang diterima murni dari hasil seleksi.

‘’Kalau ada masyarakat yang ngomong macem-macem, berarti ya masyarakat itu sendiri yang macem-macem,’’ tegasnya.

Wali kota berpesan kepada peserta untuk tidak tergiur tawaran-tawaran dari oknum yang bisa meloloskan tetapi dengan harga tertentu. Hal itu dipastikan penipuan. Wali kota meminta untuk segera dilaporkan. Pelaksanaan tes CPNS maupuan CPPPK gratis.

‘’Tidak ada yang seperti itu, kalau ada, laporkan ke saya. Itu jelas upaya penipuan. Masyarakat juga jangan mudah tergiur,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

  • Bagikan: