Media Gathering dengan Rekan Wartawan, Wali Kota: Kita Orang Timur, Etika Harus Dikedepankan

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 20 Nov 2023 06:13:06

Media Gathering dengan Rekan Wartawan, Wali Kota: Kita Orang Timur, Etika Harus Dikedepankan

Media Gathering dengan Rekan Wartawan, Wali Kota: Kita Orang Timur, Etika Harus Dikedepankan

BANDUNG - Peran pers tidak dapat dikesampingkan dalam kemajuan daerah. Khususnya, dalam urusan penyebaran informasi. Tanpa peran pers capaian pembangunan akan sulit tersampaikan kepada masyarakat. Karenanya, sinergitas dengan awak media perlu untuk ditingkatkan. Media Gathering pun digelar Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika setempat dengan rekan media se-Kota Madiun. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Ibis Bandung Trans Studio Jalan Gatot Subroto semakin menarik lantaran dihadiri Wali Kota Madiun, Maidi.

"Pers harus melihat, kita itu orang timur, etika harus dikedepankan," kata Wali Kota Maidi, Senin (20/11).

Apalagi, saat ini tengah dalam tahun politik. Tak heran, hal itu juga yang menjadi tema Media Gathering kali ini. Yakni, Peran Media Dalam Menjaga Kondusifitas Isu Menjelang Pemilu 2024. Pers, kata wali kota, merupakan garda terdepan. Bukan hanya dalam penyebaran informasi. Tetapi juga dalam menangkal hoax. Selain itu juga garda terdepan dalam mewujudkan kondusifitas. Informasi yang disampaikan harus menyejukkan bukan malah meresahkan.

"Apapun itu garda terdepannya, Pers. Pers harus menenangkan masyarakat dan harus menciptakan suasana yang kondusif," tegasnya.

Wali kota juga berpesan untuk selalu mengedepankan nilai-nilai Pancasila. Di dalamnya terdapat nilai-nilai dan norma yang bisa menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Pers jangan menjadi racun yang bisa menggangu keutuhan dan kedaulatan negara.

"Dalam menjalankan tugasnya, pers memiliki tanggung jawab besar. Kita akan sangat berdosa kalau sampai menyebarkan informasi yang tidak benar dan kemudian merubah orang yang baik menjadi tidak baik," pungkasnya. (ws hendro/deka/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: