Pastikan Kesiapan Pengamanan, Pj Wali Kota Turun Langsung ke Lapangan

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 07 Jul 2024 05:20:19

Pastikan Kesiapan Pengamanan, Pj Wali Kota Turun Langsung ke Lapangan

Pastikan Kesiapan Pengamanan, Pj Wali Kota Turun Langsung ke Lapangan

MADIUN – Kota Madiun wajib aman. Berbagai upaya pun dilakukan Pemerintah Kota Madiun. Bahkan, Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto turun langsung untuk memastikan kondusifitas di lapangan. Pj wali kota keliling ke sejumlah lokasi dan perguruan pencak silat di Kota Madiun, Sabtu (6/7) malam. Hal itu dilakukan untuk memastikan giat pengamanan Suro di Kota Pendekar.

Lokasi yang dikunjungi yakni Makam Sarean, Padepokan PSHT, Padepokan PSHW TM, dan Makam Pilangbango. Pj wali kota berharap kegiatan yang digelar perguruan pencak silat pada saat suro bisa berjalan aman, nyaman, lancar, dan sejuk.

‘’Intinya, kota ini harus aman. Khususnya saat suro ini. Malam ini kita cek kesiapan petugas di lapangan,’’ kata Pj wali kota.

Persiapan pengamanan giat suro di Kota Madiun sudah berjalan sejak beberapa minggu terakhir. Bahkan, perguruan pencak silat bersama IPSI sudah menyepakati maklumat suro damai. PJ Wali Kota Eddy berharap semua perguruan menaati maklumat tersebut. Setidaknya terdapat 14 poin kesepakatan yang tertuang dalam Maklumat Suro Damai tersebut.

Di antaranya, tidak ada mobilisasi menggunakan kendaraan roda dua. Mobilisasi hanya diperbolehkan menggunakan kendaraan roda empat tertutup. Selain itu tidak mengenakan atribut apapun. Atribut perguruan hanya dipakai di lokasi kegiatan. Kapolres memastikan situasi keamanan di Kota Madiun selama hajatan tersebut digelar bakal ditingkatkan ke siaga level 1.

‘’Apa yang sudah menjadi kesepakatan wajib dijalankan. Ini untuk kebaikan bersama,’’ ungkapnya.

Pj wali kota berharap giat pencak silat saat suro bisa menjadi event nasional yang mendatangkan wisatawan. Artinya bisa dinikmati wisatawan. Bukan malah ada kesan mencekam. Hal itu tentu butuh peran bersama. Karenanya, Pj wali kota juga berharap partisipasi semua pihak.

‘’Ini kota kita harus kita jaga bersama,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: