Salat Isya di Masjid Al Husna, Wali Kota Salurkan Santunan hingga Bantuan Masjid Rp 18 Juta

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 17 Oct 2023 02:32:05

Salat Isya di Masjid Al Husna, Wali Kota Salurkan Santunan hingga Bantuan Masjid Rp 18 Juta

Salat Isya di Masjid Al Husna, Wali Kota Salurkan Santunan hingga Bantuan Masjid Rp 18 Juta

MADIUN – Gelaran salat Isya Wali Kota Maidi bersama masyarakat kembali mengemuka. Mantan Sekda Kota Madiun itu melaksanakan Salat Isya di Masjid Al Husna Kelurahan Mojorejo, Senin (16/10). Giat bernuasa religi memang terus dilakukan Wali Kota Maidi. Kendati di tengah kesibukan, orang nomor satu di Kota Pendekar itu nyaris setiap hari melaksanakan salat berjamaah bersama masyarakat.

Seperti giat sebelumnya, gelaran Salat Isya juga juga menjadi kesempatan untuk bersilaturahmi dan serap aspirasi. Kegiatan silaturahmi tersaji sesudah gelaran ibadah salat. Wali kota juga menyalurkan sejumlah bantuan. Mulai uang santunan, bantuan minyak goreng, hingga bantuan pembangunan untuk masjid. Wali kota menyetujui bantuan pembangunan sebesar Rp 18 juta.

Wali kota Maidi memang kerap memberikan bantuan untuk tempat ibadah. Pemerintah Kota Madiun setidaknya menyiapkan anggaran Rp 3 miliar setiap tahunnya. Bukan hanya untuk masjid atau musala, tetapi juga tempat ibadah agama lainnya.

‘’Saya setiap malam keliling ke masjid-musala. Memang saya minta ke tempat ibadah yang belum bagus,’’ kata wali kota.

Wali kota langsung merespon dengan menginstruksikan OPD yang membidangi. Dalam gelaran salat berjamaah tersebut memang selalu diikuti kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau yang mewakili. Harapannya, jika usulan jamaah mengemuka bisa langsung diberikan solusinya. Termasuk usulan bantuan pembangunan tempat ibadah.

‘’Tempat ibadah harus nyaman. Sudah kita siapkan anggarannya, silahkan diusulkan,’’ ujarnya.

Wali kota memang sering menyampaikan untuk dicarikan tempat ibadah yang kondisinya kurang baik. Seperti diketahui, kegiatan salat berjamaah secara bergantian dari masjid ke masjid tersebut memang sekaligus sarana menyerap aspirasi masyarakat. Wali kota biasanya membuka sesi dialog usai gelaran ibadah salat. Nah, dalam kegiatan itu wali kota biasanya memberikan bantuan-bantuan. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik



#agendakotapendekar

  • Bagikan: