Cegah Pungli di Sekolah, Tim Saber Pungli Beri Sosialisasi ke Kepsek SD hingga SMA sederajat se Kota Madiun

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 21 Nov 2023 08:21:37

Cegah Pungli di Sekolah, Tim Saber Pungli Beri Sosialisasi ke Kepsek SD hingga SMA sederajat se Kota Madiun

Cegah Pungli di Sekolah, Tim Saber Pungli Beri Sosialisasi ke Kepsek SD hingga SMA sederajat se Kota Madiun

MADIUN - Pungutan liar (Pungli) bisa terjadi dimanapun dan kapanpun. Perlu pencegahan dan antisipasi agar hal tersebut tak terjadi. Maka dari itu, Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Madiun menggelar sosialisasi bagi kepala sekolah jenjang SD hingga SMA sederajat di Kota Madiun.

“Sosialisasi saber pungli ini kita berikan penekanan terkait pungli yang bisa timbul di lingkup pendidikan. Kita berharap sekolah memiliki budaya anti korupsi, anti gratifikasi, dan anti pungli,” terang Ketua Satgas Saber Pungli Kota Madiun Hery Dian yang juga selaku Wakapolres Madiun Kota, Selasa (21/11).

Dengan tujuan akhirnya, lanjutnya, sekolah bisa menghadirkan atau melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas baik. Berbagai pembahasan mengemuka terkait pencegahan anti rasuah itu. Salah satu yang menjadi pembahasan yakni terkait adanya acara pensi dan study tour.

“Ya peserta tadi ada yang tanya bagaimana terkait dana untuk perayaan ulang tahun sekolah atau untuk study tour yang biasanya digelar secara meriah,” ucapnya.

Kami, lanjutnya, memberi arahan, apabila pungutan dilakukan sesuai aturan yang legal dan sesuai ketentuan perda atau kesepakatan komite maka diperbolehkan. Namun jika sudah melenceng jauh di luar aturan sebaiknya tidak dilanjutkan.

“Kami mengimbau kegiatan seperti perayaan HUT sekolah dan studi tour dikembalikan ke tujuan pendidikan itu sendiri. Dimana pendidikan ada untuk membentuk siswa berkarakter bukan membentuk siswa yang hedon dan gengsi-gengsian,” pungkasnya.
(Dspp/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: