Upacara HUT ke-78 Jawa Timur, Wali Kota: Prestasi Daerah Wujud Dukungan Kepada Provinsi

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 12 Oct 2023 03:22:31

Upacara HUT ke-78 Jawa Timur, Wali Kota: Prestasi Daerah Wujud Dukungan Kepada Provinsi

Upacara HUT ke-78 Jawa Timur, Wali Kota: Prestasi Daerah Wujud Dukungan Kepada Provinsi

MADIUN – Provinsi Jawa Timur berulang tahun ke-78 tahun ini. Peringatan hari jadi provinsi tersebut juga dilakukan di tiap daerah di Jawa Timur. Tak terkecuali di Kota Madiun. Pemerintah Kota Madiun juga menggelar upacara peringatan HUT Pemprov di Balai Kota Madiun, Kamis (12/10). Upacara dipimpin langsung Wali Kota Madiun, Maidi.

Dalam upacara peringatan tersebut Wali Kota Maidi sebagai inspektur upacara juga membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dalam sambutannya, gubernur menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pemerintah daerah dan juga masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan dukungan kepada Pemprov Jawa Timur. Seperti diketahui, jalannya pemerintahan wajib linear dari hulu ke hilir. Artinya, program dari pemerintah pusat, Pemprov, dan pemerintah daerah wajib berkesinambungan dan bersinergi. Tanpa adanya kesinambungan tujuan pembangunan nasional akan sulit diwujudkan.

‘’Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini kan memiliki banyak motto yang bagus. Motto tersebut harus di-breakdown ke daerah. Artinya, ada satu kesamaan langkah. Dengan begitu bisa tujuan pembangunan bisa diraih,’’ kata wali kota.

Wali Kota Madiun, Maidi menambahkan motto dari provinsi tersebut harus terus disikapi, ditindaklanjuti, dan dijalankan dengan baik. Hal itu merupakan wujud dukungan kepada pemprov. Selain itu, wujud dukungan tersebut tentu tidak sekedar menjalankan arahan. Tetapi harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Hal itu bisa dibuktikan dengan capaian prestasi. Seperti halnya Kota Madiun yang telah berhasil mengemas 278 penghargaan dan provinsi selama 4,5 tahun ini.

‘’Provinsi bagus, daerah-daerah juga harus bagus. Karena wilayahnya provinsi ini kan di daerah-daerah,’’ jelasnya.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: