Audiensi dengan Pedagang Pasar, Wali Kota Beri Banyak Diskon Kepada Pedagang

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 05 Oct 2023 04:18:49

Audiensi dengan Pedagang Pasar, Wali Kota Beri Banyak Diskon Kepada Pedagang

Audiensi dengan Pedagang Pasar, Wali Kota Beri Banyak Diskon Kepada Pedagang

MADIUN – Pedagang pasar tradisional berperan penting dalam mendukung perekonomian daerah. Tak heran, Wali Kota Madiun, Maidi juga memberikan perhatian tersendiri kepada pedagang. Salah satu perhatian tersebut dari berbagai program hingga keringanan sewa kios untuk pedagang. Hal itu dilakukan agar perekonomian di pasar tradisional bisa terus menggeliat.

‘’Pasar ini penting untuk urusan pemenuhan kebutuhan masyarakat. Tidak hanya itu, di pasar ini perputaran ekonominya juga cukup besar. Karena itu, bagaimanapun caranya pasar tradisional harus tetap menggeliat,’’ kata Wali Kota Madiun, Maidi saat audensi dengan Paguyuban Pasar se-Kota Madiun di aula Kecamatan Kartoharjo, Rabu (4/10) malam.

Wali kota menambahkan sejumlah upaya sudah dilakukan Pemerintah Kota Madiun. Selain rehabilitasi bangunan pasar juga memperbarui sistem retribusinya. Seperti diketahui Pemkot Madiun telah melakukan pembangunan pujasera Pasar Sleko. Saat ini, juga ada pembangunan kios bagian belakang. Selain itu, pembangunan juga tengah berlangsung di Pasar Kawak Kota Madiun. Hal itu dilakukan untuk mempercantik pasar agar masyarakat tertarik datang.

‘’Pasar tidak boleh mati, makanya kita upayakan pembangunan, penataan, sampai soal retribusinya’’ ungkap wali kota.

Retribusi di pasar tradisional juga sudah mulai beralih ke sistem eletronik. Mulai retribusi parkir sampai retribusi pedagangnya. Berbagai keuntungan pun didapat. Baik untuk pemeritah daerahh maupun pedagang. Pemerintah bisa meminimalkan kebocoran retribusi. Salah satunya, dari retribusi parkir. Pedagang juga diuntungkan karena pembeli menjadi lebih nyaman saat berkunjung.

‘’Kita berikan diskon sewa kios juga. Prinsipnya, bagaimana pedagang pasar ini tetap bisa bertahan di tengah gempuran jual-beli online,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: