Buka Turnamen Catur Cup Kapal Checkmate, Wali Kota Harap Lahirkan Atlet Berprestasi

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 07 Oct 2023 10:49:49

Buka Turnamen Catur Cup Kapal Checkmate, Wali Kota Harap Lahirkan Atlet Berprestasi

Buka Turnamen Catur Cup Kapal Checkmate, Wali Kota Harap Lahirkan Atlet Berprestasi

MADIUN - Atlet yang berprestasi lahir dari banyaknya latihan dan pertandingan yang dijalani. Maka dari itu tak heran jika ingin berhasil jadi atlet unggulan, harus mau terus berlatih dan mengikuti beragam kompetisi.

Hal di atas seperti yang disampaikan Wali Kota Maidi saat membuka Turnamen Catur Cup Kapal Checkmate Championship se-Jawa Timur yang digelar di hall Sun City, Sabtu (7/10).

Dalam kesempatan itu wali kota mengapresiasi cabang olahraga yang ada di bawah naungan persatuan catur seluruh Indonesia (Percasi) itu. Menurutnya, dengan banyak menggelar pertandingan, maka semakin tinggi pula pengalaman dan jam terbang atlet.

“Silahkan anak-anak disemangati. Semua lomba silahkan diikuti. Semakin banyak ikut lomba, keterampilan semakin terasah,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut wali kota mengatakan, untuk memotivasi para atlet, orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga memberi reward yang cukup besar. Seperti pada gelaran Porprov Jatim lalu, peraih medali emas diberikan hadiah sebesar Rp 40 juta.

“Atlet yang berprestasi akan kami beri reward. Kalau SMA kedepan akan saya kuliahkan. Yang lulus kuliah akan dicarikan pekerjaan,” ungkapnya.

Wali kota berharap dengan adanya kompetisi seperti ini mampu melahirkan atlet unggulan dan mampu menjadi wadah untuk mengasah keterampilan atlet agar lebih berprestasi.
(Dspp/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: