Berkah Muharram, Marbot Masjid, Juru Makam, dan Anak Yatim Dapat Bantuan dari Baznas

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 09 Jul 2024 08:37:51

Berkah Muharram, Marbot Masjid, Juru Makam, dan Anak Yatim Dapat Bantuan dari Baznas

Berkah Muharram, Marbot Masjid, Juru Makam, dan Anak Yatim Dapat Bantuan dari Baznas

MADIUN – Muharram bulan yang penuh berkah di Kota Madiun. Bagaimana tidak, berbagai bantuan diberikan kepada masyarakat. Setidaknya ada ratusan marbot masjid, juru kunci makam, dan juga anak yatim korban Covid-19 yang mendapatkan bantuan dari program Berkah Muharram yang digelar Baznas Kota Madiun. Seremonial pemberian bantuan berlangsung di Hotel Merdeka dan dihadiri Sekda Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto, Selasa (9/7).

Rinciannya, terdapat 86 anak yatim korban Covid-19 yang mendapatkan bantuan beasiswa. Besaran total dalam setahun mencapai Rp 154 juta lebih. Setiap penerima akan mendapatkan bantuan beasiswa Rp 150 ribu setiap bulan sampai lulus tingkat SMA. Bantuan akan dikirim melalui rekening para pelajar penerima tersebut.

Selanjutnya, terdapat 220 marbot masjid yang mendapatkan bantuan Sembako dan juga santunan. Besaran santunannya Rp 300 ribu per orang dengan total Rp 66 juta. Sementara untuk juru kunci makam juga mendapatkan Sembako dan santunan yang sama. Penerima dari kelompok juru makam ini sebanyak 85 orang dengan total nilai santunan Rp 25 juta lebih. Baik marbot masjid dan juru makam hanya mendapatkan sekali bantuan.

Selain itu, masyarakat Kota Madiun juga mendapatkan bantuan dari Baznas Provinsi Jawa Timur. Yakni, bantuan Biaya Hidup yang diberikan kepada 12 orang penerima. Mereka akan mendapatkan bantuan Rp 600 ribu per orang tiap bulannya.

Sekda Kota Madiun yang hadir mewakili Pj Wali Kota Eddy Supriyanto pun memberikan apresiasinya. Khususnya kepada Baznas Kota Madiun maupun Provinsi Jawa Timur atas beragam program bantuan tersebut. Kehadiran Baznas tentu membantu pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

‘’Baznas ini merupakan lembaga pemerintah non struktural yang telah banyak membantu pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat,’’ kata sekda.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/


#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: