Serah Terima Rusunawa III, Wali Kota: Kementerian PUPR Sudah Banyak Menanam Kebaikan di Kota Pendekar

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 09 Nov 2023 08:52:01

Serah Terima Rusunawa III, Wali Kota: Kementerian PUPR Sudah Banyak Menanam Kebaikan di Kota Pendekar

Serah Terima Rusunawa III, Wali Kota: Kementerian PUPR Sudah Banyak Menanam Kebaikan di Kota Pendekar

SURABAYA – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) III resmi diserahkan Pemerintah Kota Madiun. Prosesi serah terima Rusunawa di Jalan Hayam Wuruk, Manguharjo itu berlangsung di Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa IV, Surabaya, Kamis (9/11). Melalui serah terima tersebut, pengelolaan rumah susun masyarakat berpenghasilan rendah Kota Madiun itu resmi menjadi wewenang Pemerintah Kota Madiun.

‘’Saya terima kasih sekali. Mohon maaf ini harusnya diubah bukan rusunawa, tetapi apartemen. Karenanya, bagusnya luar biasa,’’ kata Wali Kota Madiun, Maidi usai penandatangan berita acara serah terima.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Madiun memang mendapatkan bantuan Rusunawa dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Rusunawa kali ketiga itu berada di Jalan Hayam Wuruk. Bangunan empat lantai itu total memiliki 60 unit bertipe 36. Pembangunan Rusunawa senilai Rp 20 miliar itu selama 2022 hingga 2023 ini. Nah, pembangunan pun telah rampung. Pihak Kementerian PUPR kemudian menyerahkan unit bangunan kepada Pemerintah Kota Madiun.

‘’Sangking bagusnya, yang menghuni sampai bingung. Karena tidak terbiasa dengan fasilitas sebagus itu. Sudah kayak hotel bintang empat,’’ imbuh wali kota.

Wali kota menambahkan seperti halnya Rusunawa I dan II, keberadaan Rusunawa III tersebut juga akan segera dimanfaatkan. Total Kota Madiun sudah mendapatkan tiga bantuan Rusunawa di pemerintah pusat. Dua lainnya berada di Jalan Manis Raya Kelurahan Nambangan Lor, Manguharjo. Wali kota menyebut keberadaan Rusunawa sangat membantu masyarakat di Kota Madiun.

‘’Hadirnya Rusunawa yang pertama dan kedua sudah sangat membantu. Ini yang ketiga tentunya juga akan sangat membantu. Terima kasih kepada Kementerian PUPR yang sudah banyak menanam kebaikan di Kota Madiun,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023


#agendakotapendekar

  • Bagikan: