Senam Bersama Tukang Becak, Wali Kota: Semua Masyarakat Kota Madiun Harus Sehat

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 24 Nov 2023 06:49:38

Senam Bersama Tukang Becak, Wali Kota: Semua Masyarakat Kota Madiun Harus Sehat

Senam Bersama Tukang Becak, Wali Kota: Semua Masyarakat Kota Madiun Harus Sehat

MADIUN – Kesehatan penting untuk selalu dijaga. Tak terkecuali kepada para tukang becak. Karenanya, Wali Kota Madiun, Dr. Maidi mengajak para tukang becak untuk senam bersama, Jumat (24/11). Tak hanya itu, senam yang berlangsung di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun juga menjadi sarana penyaluran bantuan.

‘’Kota kita bagus berkat kontribusi, berkat doa masyarakat semua. Pemerintah itu pelayan masyarakat. Maka hari ini kita ajak masyarakat untuk senam bersama sebagai bentuk pelayanan agar masyarakat tetap sehat,’’ kata wali kota.

Setidaknya, ada 600 lebih tukang becak yang hadir. Mereka juga membawa serta becaknya. Usai senam bersama, mereka diberikan voucher untuk sarapan gratis di Lapak UMKM Kelurahan Pangongangan yang juga di Taman Lalu Lintas Bantaran tersebut. Tak hanya itu, wali kota juga menyalurkan bantuan. Ratusan tukang becak tersebut mendapatkan bantuan berupa lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, dan uang saku Rp 20 ribu. Mereka juga dibagikan kalender 2024.

Tukang becak, kata wali kota, bukan hanya menjadi salah satu moda transportasi umum. Tetapi bisa menjadi agen peningkatan dunia pariwisata. Karenanya, dalam kesempatan itu para tukang becak juga diberikan pembinaan. Khususnya dalam melayani tamu wisatawan.

‘’Mereka ini juga agen wisata. Kalau mengantarkan wisatawan, mereka sekaligus sebagai penerima tamu yang pertama. Harus memberikan kesan yang baik,’’ harapnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: