Bentuk KSB Kecamatan Manguharjo, Wali Kota: Jangan Tunggu Bencana Datang, Kita Harus Siaga

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 10 Oct 2023 11:29:48

Bentuk KSB Kecamatan Manguharjo, Wali Kota: Jangan Tunggu Bencana Datang, Kita Harus Siaga

Bentuk KSB Kecamatan Manguharjo, Wali Kota: Jangan Tunggu Bencana Datang, Kita Harus Siaga

MADIUN - Datangnya bencana tak ada yang tahu. Maka dari itu perlu antisipasi dan kesiapsiagaan untuk penanggulangannya. Hal itu seperti yang dikatakan Wali Kota Madiun Maidi saat mengukuhkan Kampung Siaga Bencana (KSB) di wilayah Kecamatan Manguharjo, Selasa (10/10).

Orang nomor satu di Kota Madiun itu mengatakan, prinsipnya pemkot harus selalu siaga terhadap bencana apapun itu. Baik bencana sosial ataupun bencana alam.

“Bencana datang tidak ngomong dulu ke kita, oleh karena itu saya minta untuk selalu siap sehingga tidak akan terjadi bencana. Tatkala ada bencana jangan baru bergerak. Sebelum ada bencana kita harus siap siaga,” jelas wali kota.

Wali kota pun mengapresiasi kesiapsiagaan yang dimiliki petugas tanggap bencana (tagana) dan masyarakat yang ikut dalam simulasi bencana. Menurutnya, dengan latihan yang matang maka diharapkan bisa sigap jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Yang harus kita waspadai kebakaran, banjir kiriman. Makannya kita siapkan sekarang, tatkala ada bencana kita bekerja ikhlas saling menolong. Actionnya kita tunggu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga mengatakan pemkot saat ini sudah siap dalam semua kondisi. Apapun kebutuhan masyarakat akan langsung dipenuhi. Seperti di antaranya dropping air bersih di beberapa kelurahan.

“Kalau ada yang krisis air kita drop. Per kelurahan sudah kita pasok. Pemkot semua siap, kondisi teratasi, suplai air dapat dari PDAM dan damkar,” pungkasnya.
(ws hendro/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: