Jadi Narsum KKG MGMP, Wali Kota: Guru Wajib Terus Meningkatkan Kompetensinya

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 04 Oct 2023 10:25:42

Jadi Narsum KKG MGMP, Wali Kota: Guru Wajib Terus Meningkatkan Kompetensinya

Jadi Narsum KKG MGMP, Wali Kota: Guru Wajib Terus Meningkatkan Kompetensinya

MADIUN – Tenaga pendidik wajib terus meningkatkan kompetensinya. Hal itu penting agar bisa menularkan ilmunya dengan baik kepada setiap peserta didik. Tak heran, Wali Kota Madiun, Maidi memberikan perhatian tersendiri terkait peningkatan kualitas SDM tenaga pendidik tersebut. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu kembali memberikan arahan kepada sejumlah guru di Kota Madiun.

‘’Guru itu pemimpin. Pemimpin dirinya sendiri, pemimpin keluarga, masih dibebani memimpin murid-muridnya. Nah, murid yang pandai ini tentu tidak terlepas dari peran guru. Jadi guru juga harus pandai,’’ kata wali kota saat menjadi narasumber kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) untuk Guru SD-SMP di Sun Hotel, Rabu (4/10).

Guru, kata wali kota, harus terus meningkatkan kompetensi dirinya. Tidak boleh statis. Harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Hal itu penting agar Kegiatan Belajar-Mengajar (KBM) juga bisa berjalan optimal. KBM, lanjut wali kota, tidak boleh monoton. Karenanya, sejumlah narasumber kompeten juga didatangkan untuk memberikan materi baru.

‘’Kita datangkan ahli untuk memberikan ilmu-ilmu baru. Dengan begitu kemampuan guru juga meningkat dan anak-anak juga bisa belajar cepat,’’ ujarnya.

Wali kota menambahkan anak-anak merupakan aset bangsa ke depan. Mereka harus dibekali ilmu pengetahuan untuk peningkatan SDM. Ilmu yang diberikan akan berguna untuk melindungi mereka di masa depan. Wali kota tidak ingin anak-anak Kota Madiun menjadi korban perubahan. Sebaliknya, harus bisa mengikuti perubahan dan turut berkontribusi akan perubahan itu sendiri.

‘’Saya saja sebagai wali kota juga masih terus meningkatkan kompetensi diri. Salah satunya dengan menempuh pendidikan S3. Mudah-mudahan tahun ini selesai. Guru juga harus begitu,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023



#agendakotapendekar

  • Bagikan: