Salat Isya di Masjid At Thoilah, Wali Kota Salurkan Bantuan Masjid Hingga Rp 40 Juta

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 15 Nov 2023 03:57:54

Salat Isya di Masjid At Thoilah, Wali Kota Salurkan Bantuan Masjid Hingga Rp 40 Juta

Salat Isya di Masjid At Thoilah, Wali Kota Salurkan Bantuan Masjid Hingga Rp 40 Juta

MADIUN – Bantuan untuk tempat ibadah kembali disalurkan Wali Kota Madiun, Maidi. Kali ini, bantuan diberikan untuk Masjid At Thoilah di Jalan Tawangsari, Kelurahan Tawangrejo, Selasa (14/11). Bantuan untuk pembangunan yang diberikan sebesar Rp 40 juta. Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga menyalurkan bantuan Sembako, minyak goreng, dan juga susu untuk anak-anak dan jamaah. Penyaluran bantuan diberikan usai gelaran Salat Isya berjamaah di masjid tersebut.

Wali Kota Maidi memang rutin melaksakan salat berjamaah di masjid dan musala. Dalam kesempatan tersebut wali kota juga menyempatkan untuk menjenguk imam masjid setempat yang sakit. Wali kota memang tidak hanya melaksanakan ibadah salat semata. Namun, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk meninjau kondisi masyarakat.

‘’Pemimpin harus tahu perasaan yang dipimpin. Agar bisa tahu perasaan yang dipimpin, ya harus sering turun ke bawah, harus melihat dan merasakan langsung,’’ kata wali kota.

Seperti giat sebelumnya, kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dialog mengemuka usai giat salat berjamaah. Dalam kesempatan itu biasanya banyak masukan dan usulan jamaah. Wali kota pun langsung menanggapinya. Kegiatan juga dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tak heran, biasanya langsung tersolusikan.

‘’ASN itu pelayan masyarakat. Harus melayani bukan dilayani. Agar bisa melayani dengan baik, ya harus sering-sering menyerap apa maunya yang dilayani,’’ jelasnya.

Wali kota juga menyampaikan sejumlah hasil pembangunan. Salah satunya, pembangunan pondok lansia. Pembangunan pondok sudah 100 persen. Saat ini masih proses penyelesaian pembangunan masjidnya. Ya, dalam kawasan pondok tersebut juga ada masjid besar. Wali kota berharap keberadaan pondok bisa menjadikan masyarakat khususnya para lansia untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan YME.

‘’Kita semua terlahir suci. Sebelum meninggal juga harus kembali suci. Ini terus kita upayakan, salah satunya dengan memberikan sarana seperti pondok lansia,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

  • Bagikan: