Gelar Rapat Bersama Dindik, Wali Kota Bahas Agenda Pendidikan Tahun Ini

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 02 Apr 2024 09:23:36

Gelar Rapat Bersama Dindik, Wali Kota Bahas Agenda Pendidikan Tahun Ini

Gelar Rapat Bersama Dindik, Wali Kota Bahas Agenda Pendidikan Tahun Ini

MADIUN – Wali Kota Madiun, Dr. Maidi selalu memantau kinerja setiap OPD. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga tak jarang turun langsung mengecek progres pekerjaan hingga tuntas. Tak terkecuali, program dan kegiatan di Dinas Pendidikan setempat.

Adapun agenda terdekat dalam kalender pendidikan tahun ini adalah penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang dijadwalkan berlangsung Juni mendatang. Untuk itu, persiapan berupa syarat teknis pendaftaran terus dimatangkan.

‘’Saya harap semuanya lancar. Kalau ada perubahan, itu tetap sesuai aturan di atasnya,’’ ujar wali kota.

Adapun pelaksanaan PPBD 2024/2025 mengacu pada keputusan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 47/M/2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut wali kota bersama Dindik juga membahas rencana giat pertukaran belajar dan budaya dari Kota Madiun ke Korea Selatan yang rencananya akan berlangsung Mei 2024. ‘’Harus disiapkan semua agar memberikan kesan yang baik dan kegiatannya berjalan lancar. Serta, memberikan manfaat bagi pendidikan di Kota Madiun,’’ tandasnya. (Rams/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: