Terima Kunjungan CEO Indonesia, Wali Kota: Kota Kita Diminati Para Pengusaha Besar Ibu Kota

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 10 Oct 2023 12:54:06

Terima Kunjungan CEO Indonesia, Wali Kota: Kota Kita Diminati Para Pengusaha Besar Ibu Kota

Terima Kunjungan CEO Indonesia, Wali Kota: Kota Kita Diminati Para Pengusaha Besar Ibu Kota

MADIUN – Wali Kota Madiun, Maidi memang lihai menarik investor. Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut berhasil menarik CEO Indonesia untuk melakukan penjajakan. Setidaknya ada 12 pengusaha besar yang tergabung dalam CEO Indonesia yang datang ke Kota Madiun. Wali Kota Maidi menerima belasan pengusaha itu di Ngrowo Bening Edupark, Selasa (10/10) sore.

‘’Hari ini kita kedatangan pengusaha besar dari ibu kota. Datang ke sini kira-kira apa yang harus ditanamkan di kota kita. Artinya, kota kita diminati para pengusaha besar,’’ kata wali kota.

Penjajakan yang dilakukan para investor itu merupakan tindak lanjut pertemuan dengan Wali Kota Maidi di Jakarta beberapa waktu sebelumnya. Dari pertemuan awal itu, CEO Indonesia memang tertarik untuk berinvestasi di Kota Madiun. Pun, mereka menyatakan ingin datang meninjau langsung. Hal itu dibuktikan benar. Mereka jauh-jauh datang untuk melihat potensi besar di Kota Madiun.

‘’Ada banyak yang menurut mereka menarik ya. Mulai dari cottage, pertanian, hingga urusan energi solar cell,’’ jelasnya.

Belasan pengusaha yang datang tersebut memang dari beragam bidang usaha. Di antaranya, perhotelan, energi, garmen, dan lain sebagainya. Dari bidang energi, wali kota menawarkan berinvestasi pembangkit listrik tenaga panas matahari. Rencananya, solar cell tersebut akan menjadi sumber listrik di kawasan PeceLand. Wali Kota Maidi memang ingin menjadikan PeceLand sebagai kawasan wisata ramah lingkungan sekaligus wahana edukasi.

‘’Tentu harapannya ada yang ditinggalkan dari kunjungan ini. Ada yang dikerjakan di kota kita,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: