Terima Wakaf Tanah Makam Keluarga Tri Rejeki, Wali Kota Sampaikan Terima Kasih dan Apresiasi

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 10 Nov 2023 09:10:47

Terima Wakaf Tanah Makam Keluarga Tri Rejeki, Wali Kota Sampaikan Terima Kasih dan Apresiasi

Terima Wakaf Tanah Makam Keluarga Tri Rejeki, Wali Kota Sampaikan Terima Kasih dan Apresiasi

MADIUN – Masyarakat Kota Madiun terbukti warga yang baik. Hal itu salah satunya ditunjukkan Tri Rejeki, warga yang dulu tinggal di Jalan Opak 1 Kelurahan Taman tersebut menghibahkan tanah seluas 646 meter persegi kepada Pemerintah Kota Madiun. Tanah tersebut dihibahkan untuk perluasan makam taman.

‘’Saya terima kasih sekali. Ini cukup luas dan memang kita butuhkan. Sekarang, makam itu sudah penuh sesak semua. Ini ada yang menghibahkan tanah untuk makam tentu akan sangat membantu,’’ kata Wali Kota Madiun, Maidi usai penyerahan sertifikat tanah di Balai Kota, Jumat (10/11).

Tanah tersebut memang berbatasan langsung dengan makam taman. Pihak keluarga Tri Rejeki sejatinya sudah menghibahkan tanah tersebut sejak lama. Namun, baru terlaksana saat ini. Wali kota berharap apa yang dilakukan ibu Tri dapat menginspirasi yang lain. Khususnya terkait dengan kedermawanan yang dilakukan. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu menyebut harta memang baiknya di bawa mati dengan cara dipergunakan untuk kebaikan.

‘’Harta jangan ditinggal mati. Namun, harus dibawa mati. Caranya dengan mempergunakan harta di jalan kebaikan. Amal kebaikan itu lah yang nanti bisa menemani kita di kehidupan akhirat nanti,’’ ujarnya.

Wali kota menyebut sertifikat kemudian akan dibalik nama menjadi milik Pemerintah Kota Madiun. Tanah tersebut akan dibersihkan dan akan ditambahkan pagar. Lokasi akan dipergunakan untuk makam umum khususnya warga taman. Namun, wali kota berharap pemanfaatan bisa efisien. Jenazah yang masih ada keterikatan keluarga untuk menggunakan lubang yang sama.

‘’Jadi kita atur benar. Kalau tidak begitu bisa segera penuh nanti. Kalau memang masih keluarga tidak perlu menggali lubang di titik lain. Jadi bisa efisien,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: