Kukuhkan Forum Anak Kota Madiun, Wali Kota Pesan Tingkatkan Peran Terbaik untuk Kota Madiun

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 12 Oct 2023 07:06:40

Kukuhkan Forum Anak Kota Madiun, Wali Kota Pesan Tingkatkan Peran Terbaik untuk Kota Madiun

Kukuhkan Forum Anak Kota Madiun, Wali Kota Pesan Tingkatkan Peran Terbaik untuk Kota Madiun

MADIUN - Wali Kota Maidi mengukuhkan Forum Anak Kota Madiun periode 2023-2025. Hal tersebut dilakukan guna ikut berperan sebagai pelopor dan pelapor serta berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan.

"Melalui forum ini, kami ingin agar anak-anak di Kota Madiun menjadi generasi emas yang mampu mempertahankan dan meningkatkan peran terbaiknya di Kota Madiun,” ungkap wali kota, Kamis (12/10).

Dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kota Madiun itu menyebut, berkat sumbangsih dari Forum Anak, Kota Madiun mampu mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak kategori utama.

“Saya mengucapkan terimakasih untuk kepemimpinan sebelumnya. Serta selamat belajar berorganisasi bagi kepengurusan selanjutnya,” ucapnya.

Lebih lanjut wali kota mengatakan, forum anak merupakan suatu wadah yang difasilitasi oleh pemerintah daerah, dimana anggota dan kepengurusannya terdiri dari anak-anak utusan berbagai organisasi atau kelompok kegiatan anak.

Selain itu, forum tersebut bertujuan untuk mewujudkan pengarusutamaan hak-hak anak dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, dan berbangsa, khususnya di Kota Madiun.

Melalui forum tersebut diharapkan juga terasah talenta yang dimiliki anak sehingga anak tumbuh dan berkembang sesuai bakatnya. Serta memberi ruang bagi anak-anak untuk menyuarakan aspirasi mereka.

"Saya harap, forum anak ke depan bisa sebagai wadah agar anak bisa berkomunikasi dengan pemerintah secara baik,” pungkasnya.
(Rams/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: