Ada Kunjungan Banmus DPRD Provinsi Jatim, Bahas Integrasi Wisata Hingga Penanganan Banjir Lintas Daerah

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 12 Jul 2024 22:15:36

Ada Kunjungan Banmus DPRD Provinsi Jatim, Bahas Integrasi Wisata Hingga Penanganan Banjir Lintas Daerah

Ada Kunjungan Banmus DPRD Provinsi Jatim, Bahas Integrasi Wisata Hingga Penanganan Banjir Lintas Daerah

MADIUN – Kemajuan di Kota Madiun cukup mendapatkan perhatian Provinsi Jawa Timur. Bahkan, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Jawa Timur datang berkunjung ke Kota Pendekar. Kunjungan Banmus disambut Sekda Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto di Rumah Dinas Wali Kota Madiun, Kamis (11/7) malam.

‘’Pertemuan ini dalam rangka sinkronisasi pemerintahan dan pembangunan antara Provinsi Jawa Timur dengan pemerintah kabupaten/kota khususnya Kota Madiun,’’ kata Sekda.

Banmus DPRD Provinsi Jawa Timur, lanjut sekda, ingin memperoleh masukan-masukan terkait hal-hal apa saja yang sudah dan akan dilakukan antara pemerintah kota dan provinsi. Selain itu, Banmus juga menggali usulan-usulan yang memerlukan dukungan DPRD Provinsi Jawa Timur.

‘’Intinya apa yang mungkin kita kerjakan tetapi berkaitan dengan Pemprov Jatim untuk bisa dikomunikasikan dan Banmus akan membantu mendorongnya,’’ imbuhnya.

Beberapa hal pun mengemuka. Salah satunya, terkait bidang pariwisata dan juga urusan sumber daya air. Di bidang pariwisata ada rencana untuk semakin mempermudah akses melalui transportasi. Yakni, bus trans yang menghubungkan tempat-tempat wisata di sejumlah daerah. Misalnya, di Jawa Timur bagian barat. Artinya, tempat-tempat wisata di sejumlah daerah akan saling terintegrasi.

‘’Bahkan tadi rencananya bus trans itu akan dilewatkan Jalan Pahlawan, jadi wisatawan luar daerah bisa naik itu tidak perlu berganti transportasi. Juga disambungkan dengan bandara Doho di Kediri,’’ jelasnya.

Sedang terkait sumber daya air, ada pembahasan mengenai masalah banjir di wilayah utara Kota Madiun. Wilayah tersebut memang butuh penanganan lintas daerah. Karenanya, dibutuhkan peran serta pemerintah Provinsi Jawa Timur. Masukan-masukan tersebut akan dibawa ke dalam rapat dengar pendapat (RDP) DPRD Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

‘’Kalau kemudian kita dibantu ke sana, ya semoga saja semakin cepat realisasinya,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/


#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: