Pembinaan Pegawai DLH, Wali Kota Harap Pengelolaan Sampah Makin Efisien

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 25 Nov 2023 06:53:40

Pembinaan Pegawai DLH, Wali Kota Harap Pengelolaan Sampah Makin Efisien

Pembinaan Pegawai DLH, Wali Kota Harap Pengelolaan Sampah Makin Efisien

KARANGANYAR - Sampah menjadi permasalahan bagi kota besar. Namun, Wali Kota Madiun, Dr. Maidi tak ingin hal tersebut terjadi di Kota Madiun. Karenanya, sejumlah upaya pengelolaan sampah dilakukan dan teknologinya terus diperbarui.

Hal ini seperti tampak pada kegiatan pembinaan pegawai Dinas Lingkungan Hidup yang berlangsung di River Hill Tawangmangu, Jumat (24/11) malam. Selain pembinaan pegawai, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pelatihan pengelolaan sampah bekerja sama dengan Black Soldier Fly (BSF) Lamongan.

Membuka pembinaan dan pelatihan tersebut, wali kota pun berpesan kepada pegawai agar terus memperbarui ilmu pengetahuan. "Di kota kita, sampah bukan masalah. Tapi sampah harus jadi berkah," ujarnya.

Selama ini, sejumlah upaya telah dilakukan. Seperti, mengolah sampah menjadi produk layak jual, membuat pupuk kompos dari sampah, hingga mengubah sampah menjadi gas metan.

Wali kota berharap, ke depannya semakin banyak inovasi yang ditampilkan DLH. Khususnya, dalam hal pengelolaan sampah. Sehingga, ke depannya sampah tidak akan semakin menggunung. Namun, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. (Dspp/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: