Launching Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan di Rumah Sakit, Wali Kota: Ada Keluhan Sampaikan di Sini

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 29 Sep 2023 08:30:49

Launching Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan di Rumah Sakit, Wali Kota: Ada Keluhan Sampaikan di Sini

Launching Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan di Rumah Sakit, Wali Kota: Ada Keluhan Sampaikan di Sini

MADIUN – Masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan terkait BPJS kesehatan kini tidak perlu repot. BPJS Kesehatan telah menyediakan ruang keluhan di tiap rumah sakit. Launching Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) itu berlangsung di RSUD Kota Madiun, Jumat (29/9).

‘’Antara hak dan kewajiban harus balance. Kita punya kewajiban untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat. Itu sudah kita lakukan melalui asuransi BPJS Kesehatan,’’ kata Wali Kota Maidi usai launching.

Pemerintah Kota Madiun setidaknya menyediakan anggaran Rp 33 miliar setiap tahunnya untuk biaya BPJS masyarakat. Saat ini totalnya ada sebanyak 69 ribu lebih masyarakat yang dibiayai Pemkot Madiun. Pembayaran, kata wali kota, juga tepat waktu. Karena itu, hak pasien juga harus diberikan. BPJS Kesehatan memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

‘’Hak daripada pasien tidak boleh dirugikan. Pelayanan harus baik. Yang merasa tidak mendapatkan pelayanan kurang baik, BPJS memiliki ruang keluhan, silahkan ini dimanfaatkan,’’ ujar wali kota.

Hadirnya ruang aduhan itu diharap bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Wali kota berharap masyarakat tidak perlu datang ke kantor BPJS maupun mengeluh di media sosial. Keluhan bisa langsung disampaikan di rumah sakit tempat pasien di rawat. Hal itu tentu semakin mempermudah pelayanan.

‘’Inilah penyempurnaan pelayanan yang dilakukan BPJS. Ada keluhan sampaikan di sini,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: