Sambut Tim Penilai Akreditasi Puskesmas Ngegong, Wali Kota Harap Beri Penilaian Apa Adanya

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 24 Nov 2023 06:06:19

Sambut Tim Penilai Akreditasi Puskesmas Ngegong, Wali Kota Harap Beri Penilaian Apa Adanya

Sambut Tim Penilai Akreditasi Puskesmas Ngegong, Wali Kota Harap Beri Penilaian Apa Adanya

MADIUN – Puskesmas Ngegong juga bersiap mengikuti penilaian akreditasi. Tim penilai lapang pun telah datang di Kota Madiun. Tim surveyor dari lembaga independent tersebut diterima langsung Wali Kota Madiun, Dr. Maidi di Aston Hotel, Kamis (23/11) malam. Wali Kota Dr. Maidi berharap penilaian bisa berjalan dengan lancar serta apa adanya.

‘’Untuk bagus itu perlu masukan dan saran dari ahli. Makanya, mumpung ada tim penilai, silahkan dinilai apa adanya. Kalau memang kurang, kita perbaiki agar semakin baik. Nah, untuk menjadi baik ini tentu butuh masukan-masukan tadi,’’ kata wali kota.

Setiap layanan kesehatan memang wajib terus mengikuti akreditasi. Tak terkecuali layanan kesehatan tingkat Puskesmas. Akreditasi tersebut wajib diperbarui setiap tiga tahun sekali. Puskesmas Ngegong Kota Madiun saat ini berstatus akreditasi utama saat penilaian kali terakhir 2019 lalu. Wali Kota Dr. Maidi berharap Puskesmas Ngegong bisa meraih akreditasi paripurna tahun ini.

‘’Prinsipnya kita sudah siap 100 persen. Semoga hasilnya juga bisa maksimal,’’ harapnya.

Tim penilai akan melakukan penilaian lapang selama dua hari. Yakni, Jumat dan Sabtu ini. Sebelumnya, penilaian sudah dilakukan secara daring. Tim penilai akreditasi juga berbeda kali ini. Tim penilai biasanya dari Kemenkes. Namun, saat ini Kemenkes menyerahkan penilaian kepada surveyor dari lembaga independent yang telah diakui dan terakreditasi oleh pemerintah untuk melaksanskan survei akreditasi Puskesmas.

‘’Pada prinsipnya ini untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Semakin tinggi nilai akreditasinya, berarti pelayanan kepada masyarakat semakin baik,’’ jelasnya.

Seperti diberitakan, Puskesmas di Kota Madiun melaksanakan akreditasi ulang tahun ini. Sebab, akreditasi kali terakhir sudah lebih dari tiga tahun yang lalu. Akreditasi harusnya dilakukan 2022 lalu. Namun, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, akreditasi baru dilaksanakan tahun ini. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik


#agendakotapendekar

  • Bagikan: