Pimpin Apel Pejabat, Wali Kota Ingatkan Soal Serapan Anggaran dan Progres Pembangunan


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 08 Jun 2023

Pimpin Apel Pejabat, Wali Kota Ingatkan Soal Serapan Anggaran dan Progres Pembangunan

MADIUN – Pembangunan di Kota Madiun terus dioptimalkan. Wali Kota Madiun, Maidi menginstruksikan agar jalannya pembangunan dipercepat. Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut saat Apel Pejabat di Balai Kota, Senin (5/6). Wali kota menyebut setidaknya ada 20 proyek strategis tahun anggaran ini.

‘’Ada 20 proyek strategis, silahkan dikerjakan tidak perlu ragu. Kita dari awal sudah didampingi APH (aparat penegak hukum),’’ kata wali kota.

Wali kota menambahkan, dari puluhan proyek tersebut memiliki progres beragam. Bahkan, ada yang belum masuk lelang. Karenanya, wali kota menginstruksikan agar lima proyek tersebut tersebut untuk segera dicukupi kekurangan agar bisa segera dilelangkan. Hal itu penting agar pembangunan segera dalam dikerjakan dan selesai sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

‘’Yang masih belum dimohonkan lelang ini kenapa, permasalahannya apa, tolong segera diselesaikan. Saya tidak ingin pekerjaan molor,’’ tegasnya.

Wali kota juga menyoal serapan anggaran. Hingga memasuki bulan ke enam ini, serapan anggaran baru menyentuh 27,32 persen. Wali kota menyebut serapan harusnya sudah di angka 40 persen saat ini. Mantan Sekda Kota Madiun itu juga menyebutkan lima OPD dengan serapan tertinggi dan lima terendah. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi sekaligus untuk memacu OPD lain yang belum maksimal.

Lima OPD dengan serapan tertinggi yakni, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Kecamatan Taman, Manguharjo, dan Kartoharjo. Sedang, lima OPD dengan serapan terendah yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kesehatan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

‘’ASN di Kota Madiun tidak sempat malas karena programnya jelas. Yang sudah baik ini harus terus ditingkatkan,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

  • Bagikan: