Hadiri Penyuluhan Hukum Terpadu Bagi Warga Manguharjo, Wali Kota Jelaskan Pentingnya Sadar Hukum


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 10 May 2023

Hadiri Penyuluhan Hukum Terpadu Bagi Warga Manguharjo, Wali Kota Jelaskan Pentingnya Sadar Hukum

MADIUN – Penyuluhan Hukum Terpadu di Kota Madiun kembali berlanjut. Rabu (10/5), warga Kecamatan Manguharjo yang menjadi sasaran penyuluhan. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Merdeka itu juga dihadiri Wali Kota Madiun, Maidi.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu menyampaikan pentingnya sadar hukum bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, saat ini Kota Madiun menjadi jujukan wisata. Ramainya wisatawan tentu menimbulkan potensi konflik. Karenanya, masyarakat harus paham hukum untuk meninimalkan kasus hukum.

‘’Kota kita ini dulu dihindari sekarang disinggahi. Tapi tidak hanya kotanya saja yang maju, masyarakat juga harus semakin maju. Semakin melek aturan,’’ ujarnya.

Wali kota berharap kasus-kasus pelanggaran hukum bisa semakin diminimalkan. Hal itu tentu tidak datang begitu saja. Pencegahan pelanggaran hukum pun terus dilakukan Pemerintah Kota Madiun. Seperti giat Penyuluhan Hukum Terpadu tersebut. Sejumlah narasumber pun didatangkan. Mulai dari kepolisian, kejaksaan, hingga sejumlah pakar hukum lainnya.

‘’Masyarakat jangan hanya melek hukum. Tetapi juga sadar hukum Nah, dengan sadar hukum, tentu akan lebih tertib dan juga bisa menimimalkan terjerat kasus hukum,’’ jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut wali kota juga menyampaikan sejumlah proyek yang akan dilaksanakan Pemkot Madiun ke depan. Salah satunya, pembangunan Alun-alun Madiun. Juga, penataan Rumah Tahanan Militer.

"Kota kita tidak boleh monoton. Akan ada banyak kejutan dihadirkan supaya orang semakin penasaran," tandasnya. (Dspp/irs/diskominfo)

  • Bagikan: