Madiun City International Meeting Berlangsung Sukses, Wali Kota Apresiasi Berbagai Ide dan Masukan Para Tokoh


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 02 May 2023

Madiun City International Meeting Berlangsung Sukses, Wali Kota Apresiasi Berbagai Ide dan Masukan Para Tokoh

MADIUN – Madiun City International Meeting (MCIM) berlangsung sukses, Sabtu (29/4) sore. Kendati sempat diguyur hujan deras, MCIM yang berlangsung di halaman depan Balai Kota Madiun itu berlangsung seru lagi menarik. Sejumlah pejabat penting hadir dalam pertemuan tersebut. Tak hanya bersilaturahmi, mereka juga menyumbangkan sejumlah ide-ide menarik untuk Kota Pendekar ke depan.

‘’Kota ini harus bisa ikut merubah. Tetapi merubah itu perlu ide dan pemikiran. Makanya, melalui meeting international ini kita mencoba menjaring ide dan pemikiran baru untuk kemajuan kota kita ini,’’ kata wali kota.

Benar saja, banyak masukan dari sejumlah pejabat penting. Di antaranya, Menko PMK RI Muhadjir Effendy, anggota Wantimpres sekaligus Mantan Gubernur Jawa Timur Periode 2009-2019 Soekarwo, Mantan Menko Polhukam sekaligus Mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, Panglima TNI yang diwakili oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, serta Penasehat Ahli Kapolri Bidang Politik Hermawan Sulistyo.

Selain itu, juga hadir sejumlah tokoh penting seperti Plh. Sekjen Kemensos RI Robben Rico, Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kemendes PDTT RI Sugito. Acara talkshow makin meriah dengan moderator Suko Widodo, Pakar Komunikasi Unair.

Wali Kota Maidi menyebut berbagai masukan dari para pakar tersebut tentu akan sangat bermanfaat untuk Kota Madiun. Salah satunya, seperti menjadikan Kota Madiun bukan hanya sebagai smart city tetapi juga kota smart train. Hal itu cukup memungkinkan karena Kota Madiun memiliki industri perkeretaapian sekaligus sekolah kereta api satu-satunya di tanah air. Hal itu bisa menjadi daya tarik tersendiri dengan mendatangkan berbagai lokomotif dari berbagai dunia.

‘’Inilah yang saya beri nama Musrenbang internasional orang Madiun. Jadi kita sudah menggelar Musrenbang dari tingkat RT, kelurahan, kecamatan, dan kota. Ini kita perluas lagi dengan menggali ide dan masukan dari orang Madiun yang sudah sukses hingga di luar negeri,’’ imbuhnya.

Berbagai kemajuan yang diraih Kota Madiun tentu akan berdampak pada masyarakat. Salah satunya, di bidang perekonomian. Harapannya, perekonomian Kota Madiun terus meningkat hingga semakin mempercepat dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Wali kota berharap dari kegiatan tersebut semakin menjadikan Kota Madiun menarik di tingkat nasional bahkan internasional.

‘’Kota kita yang dulu disingkiri sekarang disinggahi. Ke depan kota kita ini akan semakin ramai lagi. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kemajuan kota ini,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

  • Bagikan: